CEO Arema FC Iwan Budianto Dilaporkan ke Satgas Anti Mafia Bola

ceo arema fc iwan budianto

TopmetroNews – Masih belum tuntas persoalan yang terjadi di persepakbolaan Indonesia, dengan aksi suap-menyuap aliss pengaturan skor. Kali ini menimpa CEO Arema FC, Iwan Budianto (IB) yang dilaporkan oleh manajer Perseba Super Bangkalan, Imron Abdul Fatah atas kejadian pada tahun 2009. IB dilaporkan kepada Satgas Anti Mafia Bola, karena diduga meminta uang setoran Rp 140 juta, agar timnya bisa jadi tuan rumah 8 besar Piala Soeratin 2009. Pada waktu itu IB menjabat sebagai Ketua Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI).

Sampai saat ini, Arema juga tidak terganggu dengan laporan itu dan persiapan tim tetap berjalan sesuai rencana. “ Kami tidak ada rilis atau komentar tentang itu (dilaporkannya IB ke Satgas Antimafia Bola),” kata Media Office Arema, Sudarmaji, pada Sabtu (12/01/2018) seperti dilansir bola.com.

Di Malang, Aremania juga hanyut dengan suasana persiapan skuat baru Singo Edan, sehingga pemberitaan terkait IB yang dilaporkan ke Satgas Antimafia Bola, tak bergema sama sekali. Apalagi, bos Arema tersebut lebih sering berada di Jakarta ketimbang Malang. Namun, dia masih berperan untuk membahas kontrak dengan pemain baru dan lama.

Sebelumnya IB mengakui, jika kejadian yang dilaporkan manajer tim Perseba Super Bangkalan tersebut, sudah cukup lama sehingga dia juga agak kesulitan mengingat detail persoalannya. Manajemen Arema terkesan hati-hati menyikapi persoalan itu. Mereka justru lebih bersemangat untuk menjabat pertanyaan seputar perkembangan klub. Bahkan, informasi detail tentang pemain yang sebelumnya dirahasiakan kini dibuka terang-terangan. (TM-YOFE)

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian
Sumber : bola.com

Related posts

Leave a Comment