Terungkap, Identitas Pelaku Teror London

TOPMETRO.NEWS – Pihak kepolisian Inggris akhirnya megungkapkan identitas asli dari pelaku teror London Khalid Masood. Ternyata nama asli pelaku adalah Adrian Russell Ajao.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Anti Teror Kepolisian Inggris, Mark Rowley. Ia pun mengimbau kepada masyarakat yang mempunyai informasi tentang pelaku untuk menyampaikannya kepada petugas. Khalid Masood juga mempunyai nama samaran lain yaitu Adrian Elms.

“Kami ingin mendengar informasi dari siapa pun yang tahu dengan baik Khalid Masood, mengetahui siapa saja rekan-rekannya dan dapat memberikan kami informasi tentang tempat yang baru-baru ini ia kunjungi,” kata Rowley.

“Mungkin ada orang di luar sana yang memiliki perhatian tentang Masood tetapi tidak merasa nyaman untuk alasan apapun dapat memberikan kekhawatirannya kepada kami,” imbuhnya seperti dikutip dari Scotsman, Jumat (24/3).

Dalam kesempatan itu, Rowley juga mengungkapkan, pihaknya telah menangkap dua tersangka baru teror London. Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda yaitu barat dan barat laut Midlands.

Ia juga merilis identitas korban keempat yang tewas dalam serangan yang terjadi di Westminster itu. Korban bernama Leslie Rhodes, 75, dari Streatham, London Selatan.

Rowley juga mengatakan dua orang tetap berada di rumah sakit dalam kondisi kritis, satu dengan cedera yang mengancam jiwa. Dua petugas polisi yang terluka dalam serangan itu juga masih berada di rumah sakit dengan “luka yang signifikan”.(TMN/sindo)

Related posts

Leave a Comment