Kantor Gubsu Dilempar OTK, Ini Kata Edy Rahmayadi

Kantor Gubernur Sumatera Utara

topmetro.news – Kantor Gubernur Sumatera Utara di Jalan Pangeran Diponegoro Medan dilempar kelompok orang tak dikenal (OTK), Selasa (15/1/2019) siang.

Akibat pelemparan ini kaca jendela di bagian depan kantor tersebut pecah. Begitu juga dengan kaca mobil yang terparkir di halaman tersebut.

Melihat kejadian tersebut, pihak sekuriti yang biasa bertugas di kantor Gubsu terkejut. Spontan mereka langsung menghindar ketempat lebih aman supaya tak terkena lemparan. Terutama petugas yang sedang stand by di pos jaga.

Kantor Gubernur Sumatera Utara

Menurutnya, tidak ada agenda demonstrasi pada hari itu ke kantor Gubsu. Dari informasi yang mereka peroleh, OTK yang melakukan penyerangan adalah masyarakat Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

“Mereka itu habis demo infonya bang. Lalu lewat kemari dan tiba-tiba menyerang kantor Gubsu. Mereka itu yang semalam (Senin) sempat demo di kantor BPN Medan masalah sertifikat tanah,” ungkapnya.

Gubsu Edy Rahmayadi yang ditanya mengenai ini menganggap insiden tersebut adalah wajar. Apalagi jika benar yang melakukan pelemparan adalah masyarakat Sari Rejo atas polemik tanah yang sudah lama terjadi, menurut Edy adalah bentuk emosional.

“Wajar ajalah, sekian lama persoalan itu sehingga dia emosi. Rakyat emosi cocok gak dilaporkan menurut kalian? Yang dibutuhkan rakyat itu solusi bukan dilaporkan dan diberi tahu ini wewenang siapa. Mau dilempar seribu batu pun, gubernur tidak punya wewenang itu,” katanya saat disinggung tindakan apa yang akan dia lakukan atas insiden ini.

Namun demikian Edy berjanji akan berkoordinasi ke pusat untuk membantu permasalahan tanah masyarakat Sari Rejo supaya mendapat solusi yang terbaik.

“Saya akan melihat suatu konteks dan kebenaran. Suatu persoalan yang begitu panjang akan membuat orang emosional. Dan dia putus asa. Mau demonstrasi seribu kali pun, tak selesai juga itu. Tapi kalau tak ada angin tak ada hujan dia terus melempar, itu yang cocok disentil kepalanya,” katanya.

Penulis: Erris JN

Related posts

Leave a Comment