Sandiaga Ajak Milenial Ciptakan Lapangan Kerja

menciptakan lapangan kerja

topmetro.news – Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno, mengajak kalangan milenial menciptakan lapangan kerja. Bukan mencari kerja.

Kata dia, Indonesia di tahun 2020 akan mendapatkan berkah dengan bonus demografi. Ini bisa menjadi kekuatan, tapi bisa juga menjadi beban, jika para milenial hanya menjadi penonton, bukan pemain.

“Milenial dan bonus demografi yang bisa membuat Indonesia gemilang di tahun-tahun mendatang. Milenial harus punya niat dan ketetapan hati memberikan pengaruh positif pada ekonomi negeri ini yang sedang tidak baik. Jangan menjadi penonton menyaksikan negeri tercinta diserbu pekerja asing. Kita harus menjadi pemain. Milenial harus menciptakan lapangan kerja, bukan mencari kerja,” terang Sandi, saat duskusi dengan milenial di Warung Up Normal di Tangerang, Banten, Selasa (15/1/2019).

BACA JUGA: Prabowo-Sandi tak Bisa Ubah Dokumen Visi dan Misi

Menurut Sandi, ada empat hal yang harus dimiliki kalangan milenial untuk memulai usahanya, yakni preperation, speed, endurance dan teamwork.

“Para pengusaha pemula harus punya persiapan dalam memulai usahanya. Lalu segera dikerjakan, jangan menunggu dan harus punya ketegaran. Jangan menyerah, terus berusaha dan selanjutnya ciptakan silaturahmi. Karena salah satu pintu rejeki ada di silaturahmi,” jelasnya.

Menurut Sandi, jika dirinya terpilih ini juga yang menjadi fokusnya bersama Prabowo Subianto, yakni menggerakkan ekonomi rakyat.

“Insya Allah di tahun 2019, kita perhatikan milenial yang ingin memulai usahnya. Dengan perizinan dipermudah juga permodalan. Karena 97 persen lapangan kerja dari UMKM,” ucapnya.

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment