Dirampok di Angkot, Lompat, Simbolon Akhirnya Tewas

dirampok di angkot simbolon tewas

Topmetro News – Dirampok di angkot (angkutan kota) A Simbolon (25) meregang nyawa. Korban yang dirampok diangkot itu tercatat sebagai warga Humbahas. Awalnya dia menjadi korban bandit jalanan saat mobil angkutan umum (angkot) yang ditumpanginya melintas di Jalan Garu VIII, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas, Selasa (15/1/2019).

dirampok di angkot pelaku diamankan
seorang pelaku perampokan di angkot diamankan polisi. Foto: Iswandi Nasution

Dirampok di Angkot, Korban Lompat

Alhasil, korban yang nekat melompat dari atas angkot itu pun harus dilarikan ke rumah sakit lantaran pingsan tak sadarkan diri.

Informasi yang diterima , kejadian bermula saat korban menumpangi angkot Morina 81 dari Terminal Amplas menuju Belawan. Tak lama berselang usai korban naik, dua orang pelaku pun ikut naik ke angkot dan duduk berdekatan dengan korban.

“Saya kenal sama satu pelakunya, namanya Joko (25). Sempat saya tanya mau kemana, katanya mau ke depan,” ucap sang sopir angkot, Beni Lumbangaol (41).

sopir angkot dimintai keterangan
Sopir angkot, Beni Lumbangaol yang dimintai keterangan oleh polisi. Foto: Iswandi Nasution

Pelaku Minta Uang Minum Tuak

Dijelaskan warga Jalan Pertahanan Pasar II, Desa Sigara-gara, Kecamatan Patumbak, saat di dalam angkot, korban duduk di bangku dekat pintu samping dan tepat di sebelahnya kedua pelaku duduk.

“Sekitar 500 meter setelah mereka naik (korban dan pelaku) tepatnya di lokasi, mereka (pelaku) meminta uang untuk minum tuak sama korbannya. Saya lihat dikasih Rp 50 ribu, tapi mereka gak terima,” terang Beni.

Merasa permintaannya tak dipenuhi, dikatakan Beni, kedua pelaku sempat mencoba merampas HP milik korban.

Sempat Dilarikan ke Rumahsakit Tapi Tewas

Namun korban berontak dan seketika nekat melompat dari dalam angkot.

“Setelah saya lihat korban sudah melompat, saya langsung menghentikan angkot saya dan berteriak rampok. Saat itu kondisi korban sudah berlumur darah dan tak sadarkan diri,” kenang pria berbaju warna hijau ini.

Beni menambahkan, usai mengantar korban ke RS Mitra Medika warga bersama dirinya pun langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Patumbak.

“Langsung kami laporkan ke Polsek. Gak lama mendapat perawatan, korbannya akhirnya meninggal (dunia),” pungkas Beni.

Seorang Pelaku Sudah Diamankan

Iptu Budiman Simanjuntak, Kanit Reskrim Patumbak saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu dan mengaku sudah mengamankan salah seorang pelaku.

“Iya benar sudah kita amankan satu pelakunya dan masih kita lakukan pengejaran terhadap pelaku lainnya. Sejauh ini sopir angkot itu masih kita periksa dan jadikan saksi,” pungkas Budiman.

Reporter: Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment