You are here
Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Chelsea 20 Januari 2019 Olahraga 

Prediksi Liga Inggris Arsenal vs Chelsea 20 Januari 2019

TopmetroNews – Kami kembali menyajikan Prediksi Liga Inggris antar Arsenal vs Chelsea. Keraguan seputar kemampuan Arsenal untuk finis di empat besar Liga Inggris lebih besar, akhir pekan lalu ketika mereka menelan kekalahan 1-0 atas West Ham United, dan dengan itu mereka selisih poin mereka dengan posisi keempat liga semakin lebar. Kali ini, Arsenal akan menjamu Chelsea sekaligus membuktikan sebagai tim, yang patut bertengger di empat besar klasemen berlangsung, pada Minggu (20/01/2019) pukul 00:30 WIB di Stadion Emirates.

Sekarang setelah memasuki pekan ke-23 Premier League, poin The Gunners asuhan Unai Emery saat ini sama dengan Manchester United yang berada di urutan ke-6 dan berselisih enam poin dari lawan mereka Chelsea di posisi ke-4.

Menjadi tuan rumah dan menempati peringkat ke 5 pada Klasemen Liga Inggris dengan jumlah poin 41. Hal ini membuat The Gunners berpeluang memperkecil jaraknya dengan The Blues (Chelsea). Dilihat dari laga yang dijalaninya Arsenal berada dalam perfoma yang sangat baik dengan berhasil meraih 3 kali kemenangan, 1 kali imbang, dan 1 kali kekalahan.

Ozil Didepak

Kabarnya Pelatih The Gunners “Unai Emery” akan mendepak Mesut Ozil dan menggantikan posisinya dengan pemain lain. Arsenal sendiri telah mempersiapkan strategi jitu agar dapat meraih kemenangan dan mempertahankan 3 poin sehingga terhindar dari deglarasi.

Emery tampak seperti telah mengubah Arsenal kembali di musim gugur, tetapi kegagalan mereka baru-baru ini menunjukkan bahwa ada lebih banyak yang salah dengan klub daripada sang manajer yang bertanggung jawab. Faktanya, mereka sebenarnya tidak jauh lebih baik daripada musim lalu di bawah besutan Emery, tetapi laga hari Minggu menandai kesempatan untuk menempatkan diri mereka kembali dalam persaingan untuk 4 besar.

The Gunners hanya menang 2 kali pada 6 pertandingan Liga Inggris terakhir mereka dan akan melawan Chelsea yang tidak terkalahkan dalam 4 pertandingan, tetapi mereka memiliki masalah sendiri. Kekalahan tak terduga The Blues atas ntuk Wolves dan Leicester City pada bulan Desember telah melihat ambisi mereka untuk meraih gelar liga musnah, dan baru-baru ini kemampuan bertahan mereka yang kuat mulai hancur.

Secara keseluruhan, Arsenal yang memimpin pertandingan head to head dengan sembilan kemenangan yang datang ke pertemuan 177 dengan The Blues. Lima dari tujuh pertandingan head to head terakhir berakhir tanpa pemenang. Chelsea berada di puncak ketika tim bertemu pada bulan Agustus di Stamford Bridge (3-2). Kedua tim mencetak gol dalam empat dari lima pertandingan head to head.

Chelsea Persiapkan Diri

Chelsea akan mempersiapkan bekal sebagai tamu yang akan bertanding di markas rivalnya Arsenal. The Blues sendiri berada 1 tingkat lebih unggul dari The Gunners dengan menduduki posisi ke 4 dengan perolehan poin 47.

Keduanya telah menjalani 22 partai Liga Inggris dan masih memiliki kesempatan untuk menuju puncak Klasemen melawan The Reds (Liverpool) dengan total poin 57. Pada pertemuan kedua team sebelumnya Chelsea berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor akhir 3-2 berkat peran pemain asal Spanyol yaitu Pedro Rodriguez, Morata, dan juga Marcos Alonso.

Namun dipertandingan kali ini mungkin situasi akan berbeda bagi Chelsea dikarenakan mereka akan bermain dimarkas The Gunners. Seharusnya “Maurizio Sarri” mulai merencanakan strategi pola bermain untuk anak asuhnya yang akan bertempur dimarkas musuh pekan ini agar dapat meraih 3 poin.

The Blues kini telah kebobolan dalam 4 dari 5 pertandingan tandang liga terakhir mereka, jadi tidak mengejutkan melihat banyak laga dengan skor tinggi terjadi dari skuad asuhan Maurizio Sarri.

Dari 8 dari 10 laga tandang Chelsea di Liga Inggris musim ini telah tercipta 3 gol atau lebih, dan mereka menghadapi tim Arsenal yang telah melihat 78 gol dalam 22 pertandingan mereka sejauh ini. Rata-rata tercipta 3,54 gol per pertandingan, dan 4 pertandingan kandang terakhir mereka telah melihat total 16 gol dicetak. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Arsenal vs Chelsea

Head to Head Arsenal vs Chelsea :

18 Aug 2018 ; Chelsea 3 – 2 Arsenal
02 Aug 2018 ; Arsenal 1 – 1 Chelsea
25 Jan 2018 ; Arsenal 2 – 1 Chelsea
11 Jan 2018 ; Chelsea 0 – 0 Arsenal
04 Jan 2018 ; Arsenal 2 – 2 Chelsea

Lima Pertandingan Terakhir Arsenal :

06 Jan 2019 ; Blackpool 0 – 3 Arsenal
01 Jan 2019 ; Arsenal 4 – 1 Fulham
30 Dec 2018 ; Liverpool 5 – 1 Arsenal
27 Dec 2018 ; Brighton 1 – 1 Arsenal
22 Dec 2018 ; Arsenal 3 – 1 Burnley

Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :

05 Jan 2019 ; Chelsea 2 – 0 Nottingham
03 Jan 2019 ; Chelsea 0 – 0 Southampton
30 Dec 2018 ; Crystal Palace 0 – 1 Chelsea
27 Dec 2018 ; Watford 1 – 2 Chelsea
22 Dec 2018 ; Chelsea 0 – 1 Leicester

Prediksi Kemenangan Arsenal vs Chelsea :

POIN 1/4:0
GOL 1-1

Prediksi Susunan Pemain Arsenal vs Chelsea :

Arsenal : Cech, Jenkinson, Lichtsteiner, Papastathopoulos, Kolasinac, Elneny, Ramsey, Maitland, Willock, Iwobi, Nketiah.

Chelsea : Arrizabalaga, Azpilicueta, Rudiger, Christensen, Alonso, Kante, Jorginho, Barkley, Hudson Odoi, Hazard, Willian.

Penulis : Yofe
Editor : Yonan Febrian

245 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment