Tewas Diduga Dibacok, Situmorang Terkapar di Pinggir Jalan

situmorang tewas diduga dibacok

Topmetro News – Tewas diduga dibacok Orang tak Dikenal (OTK), seorang pria yang belakangan diketahui bernama Tioko Situmorang (31) tewas diduga dibacok. Korban ditemukan di pinggir jalan tidak jauh dari tempat tinggalnya, jalan Sidikalang-Tigalingga, KM 11, Desa Silumboyah, Kecamatan Siempat Nempu Hulu, Kabupaten Dairi, Rabu (16/1/2019).

tewas diduga dibacok
Korban tewas diduga dibacok. Foto: Hartono

Tewas Diduga Dibacok, Korban Berprofesi Sopir Angkot

Keterangan dari sejumlah saksi mata menyebut, korban tewas diduga dibacok sehari-harinya bekerja sebagai sopir angkutan umum (angkot). Kondisi korban ditemukan warga sekitar yang sedang melintas.

Indikasi kuat korban tewas dibacok setidaknya terlihat dari bekas luka di tubuh korban, terutama di bagian pelipis mata sebelah kiri.

Tak pelak lagi, temuan mayat korban sontak menghebohkan warga sekitar. Selanjutnya oleh warga dilaporkan ke Polres Dairi.

Setelah olah TKP, mayat korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Medan untuk proses autopsi.

sandal korban tewas diduga dibacok
Sandal korban yang ditemukan di sekitar TKP. Foto: hartono

Kematian Situmorang Dinilai tak Wajar

”Karena kematian korban tidak wajar, atas izin pihak keluarganya, mayat korban dibawa ke RS Bhayangkara Medan untuk autopsi,” kata Ipda Sumitro Manurung, Kanit Resum Polres Dairi.

Menurut Sumitro, selain autopsi untuk mengetahui penyebab kematian korban, Polres Dairi juga memeriksa dan memintai keterangan dari para saksi-saksi.

”Kami juga menyita barang bukti, berupa sandal dan uang kontan Rp 225.000 milik korban,” sebut Sumitro.

Ketika ditanya penyebab kematian korban, Sumitro mengatakan, masih menunggu hasil autopsi pihak RS Bhayangkara Medan.

”Kami belum bisa menyimpulkan penyebab kematian korban, apakah disebabkan kecelakaan atau korban pembunuhan. Kita tunggu saja hasil autopsi pihak rumahsakit,” ucapnya.

Antar Angkot ke Touke

Enon Situmorang, salah seorang keluarga korban yang ditemui di Polres Dairi mengaku sebelum ditemukan tewas Selasa (15/1) malam sekira pukul 22.00 WIB, korban Tioko Situmorang sempat mengantarkan angkot ke pemiliknya (touke) marga Lumbanbatu yang lokasinya tak jauh tempat tinggalnya.

Malam itu, sebut Enon Situmorang, seperti biasanya sehabis pulang menarik angkot korban mengantarkan angkot ke toukenya.

”Paginya kami terkejut setelah mendapat info ada penemuan mayat di pinggir jalan dekat rumah kami. Setelah dicek rupanya adik kami Tioko Situmorang yang meninggal (dunia),” ucapnya bernada sedih.

Seluruh Keluarga tak Menyangka

Menurut Enom, adiknya merupakan anak ke 3 dari 5 beraudara dan belum menikah.

Selama ini menurutnya tidak pernah ribut dan punya masalah dengan orang lain.

”Setahu kami, adik kami ini orang baik dan tidak pernah ribut dengan orang lain. Sebelum ditemukan (tewas) dia juga tidak pernah bercerita punya masalah, jadi kami sekeluarga merasa aneh dengan kejadian ini.”

Reporter: JEREMI TARAN/HARTONO

Related posts

Leave a Comment