PSIS Semarang Pagari Pemainnya, Fredyan Wahyu Diincar PSMS Medan

psms medan
Advertisement

topmetro.news – PSIS Semarang akhirnya memagari pemainnya yang menjadi incaran klub lain. Bek sayap kanan Fredyan Wahyu Sugiantoro menjadi incaran serius PSMS Medan untuk mengarungi Liga 2 mendatang.

PSMS Medan bahkan telah melayangkan tawaran kepada PSIS Semarang untuk dapat merekrut sang pemain. Fredyan Wahyu juga bukan nama yang asing bagi PSMS. Dia sempat berkostum PSMS pada musim 2017 dan membawa timnya promosi ke Liga 1.

Namun, manajemen klub PSIS enggan melepas pemainnya tersebut berdasarkan hasil pertemuan tim pelatih. Tim berjulukan Mahesa Jenar memiliki alasan bahwa Fredyan Wahyu adalah pemain penting di skuatnya.

Baca Juga : PSMS Medan Bakal Rekrut Pemain Lagi untuk Posisi ini

“Tim pelatih sudah melakukan rapat, termasuk Fredyan Wahyu kami putuskan tetap di tim PSIS. Pertimbangannya adalah dia masih muda dan bertalenta,” ungkap CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Senin (10/8/2020).

Diakuinya, manajemen PSIS Semarang juga telah menyampaikan surat balasan ke PSMS, tentang keputusan tidak melepas pemain yang akrab disapa Ucil tersebut.

Menurut Yoyok Sukawi, PSIS Semarang sangat membutuhkan peran Fredyan Wahyu, yang sejauh ini cukup sulit tergantikan posisinya. Ucil dikenal tidak hanya piawai dalam bertahan, namun juga aktif membantu penyerangan.

“PSIS saat ini butuh banyak fullback yang mampu bertahan dan menyerang sama bagusnya, dan itu ada pada diri Ucil,” jelas Yoyok Sukawi.

Sementara itu, PSMS Medan membuat gebrakan menjelang Liga 2 bergulir, yakni mendatangkan sejumlah pemain baru. Striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga dan gelandang Persik Kediri, Paulo Sitanggang berhasil direkrutnya. Namun, PSMS juga gagal mendatangkan Ghozali Siregar.

Riski Novriansyah Langsung Gabung Latihan PSMS Medan di Tanah Karo

Sebelumnya, striker PSMS asal Bangka-Belitung, Riski Novriansyah akhirnya sudah kembali bergabung dengan skuat Ayam Kinantan. Untuk menjalani persiapan menghadapi kompetisi liga 2, yang dijadwalkan bergulir 17 Oktober mendatang.

Riski yang tiba di Medan hari Sabtu (8/8/2020) langsung mengikuti agenda training, tim PSMS yang dilaksanakan di Kabupaten Karo mulai hari Minggu (9/8/2020).

Sebelumnya Riski dan penggawa PSMS lainnya, harus kembali ke kampung halamannya masing-masing. Pasca dihentikannya liga akibat pandemi covid-19 yang melanda Indonesia.

“Riski sudah bergabung. Dia sampainya hari Sabtu semalam,” ujar Sekretaris PSMS, Julius Raja.

Sebelumnya, nama Riski Novriansyah sempat jadi perbincangan publik sepakbola Sumut, khususnya para suporter PSMS Medan. Hal ini dikarenakan pemain depan kelahiran 1989 ini, hingga Jumat kemarin belum juga merapat ke Medan untuk bergabung berlatih,, bersama rekan-rekannya di skuat Ayam Kinantan.

Baca Juga : Sinabung Erupsi, Latihan PSMS di Berastagi Terganggu

Padahal PSMS sudah mulai fokus untuk persiapan jelang liga 2 musim ini, yang dijadwalkan berlangsung 17 Oktober mendatang.

Manajemen pun memberi dispensasi kepada eks, pemain pemain PSS Sleman dan Semen Padang itu yang akhirnya tiba di Medan hari Sabtu.

Sebelumnya Julius juga mengatakan, tim pelatih yang dikomandoi Philep Hansen sudah merancang program latihan. Karena itu semua penggawa PSMS harus ikut dalam latihan. “Jadi semua kan harus ikut. Masuknya Riski brarti tinggal 2 lagi Fiwi sama Adi,” kata Julius.

reporter | yofe
sumber:bola.com

Advertisement
Advertisement

Related posts

Leave a Comment