Mobil Masuk Sungai, 5 Tewas Terperangkap, 2 Hilang

mobil masuk sungai

Topmetro News – Sebuah mobil masuk sungai di Langkat Jumat (18/1/2019). Akibat peristiwa mobil masuk sungai ini, 5 orang dilaporkan tewas dan 2 penumpang lainnya masih belum ditemukan. Peristiwa ini terjadi di Sungai Wampu Kabupaten Langkat.

Mobil Masuk Sungai, 4 Jam Dievakuasi

Selama 4 jam berjuang, kegigihan warga untuk dapat menemukan sekaligus mengangkat bangkai mobil masuk sungai Wampu bersama 7 penumpang itu akhirnya berhasil dievakuasi.

Warga setempat berhasil menemukan mobil nahas BK 1810 PC bersama 5 korban yang sudah tidak bernyawa di dalamnya.

Mobil Dicari ke Dasar Sungai

Namun, menurut Ragiel Aditya seorang warga di Desa Stungkit, Kecamatan Wampu, Jumat tadi malam, ke 5 korban ditemukan terperangkap di dalam mobil dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Baca Juga: TRUK TERJUN KE SUNGAI, 3 TEWAS

Ke 5 korban tewas yang berhasil ditemukan dievakuasi dari dasar Sungai Wampu. Para korban dievakuasi warga dengan cara penyelaman berkali-kali sampai akhirnya berhasil menarik mobil tersebut ke darat.

Setelah mobil berada di darat, didapati lima korban sudah tewas terperangkap di dalam mobil selanjutnya seluruh korban dibawa ke rumah duka di Dusun 2 dan Dusun 7 Desa Stungkit, Kecamatan Wampu.

Cari Korban Libatkan BPBD dan TNI

Sementara, sebagaimana dilaporkan antarasumut, 2 korban lainnya masih dalam proses pencarian dibantu tim BPBD Langkat dan sejumlah aparat TNI.

Sekadar diketahui, mobil yang mengangkut 7 orang penumpang itu awalnya hendak menyeberangi Sungai Wampu menuju Kecamatan Selesai dengan menggunakan getek sebagai alat penyeberangan Jumat (18/1/2019) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Namun setahu bagaimana, sebelum sampai di seberang, mobil tiba-tiba meluncur dan tercebur ke dalam sungai.

Kuat dugaan, saat mobil menyeberang, kondisi mesin mobil masih hidup (tidak mati). Namun info lainya menyebut, kondisi mobil tidak dalam posisi rem tangan.

Belum diperoleh keterangan resmi dari kepolisian seputar penyebab pasti insiden mobil masuk sungai itu.

Seperti diberitakan Topmetro News sebelumnya, berniat pelesiran ke salah satu pantai di wilayah Kebumen, berujung maut kecelakaan maut kembali terjadi. Kali ini menimpa rombongan warga Desa Banyumudal Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang, Jumat (30/6/2017) silam.

Sekitar pukul 10.00 angkutan truk jenis engkel yang membawa 34 penumpang ‘terjun bebas’ dari sisi jembatan di atas aliran Sungai Soso di RT 1 RW 2 Desa Serang Kecamatan Karangreja Kabupaten Purbalingga.

Akibat kejadian itu, 31 orang menderita luka berat dan ringan serta 3 orang meninggal dunia. Dua tewas di lokasi kejadian, 1 lainnya ketika sampai rumah sakit.

Reporter: JEREMI TARAN

DAFTAR KORBAN TEWAS:

1.Suyadi (63)
2.Sowi (80)
3.Nata (2)
4.Riski (9)
5.dan April (4)

DAFTAR KORBAN HILANG:

1. Kliwon (51)
2. Nurhayati (45)

Related posts

Leave a Comment