Kapolres Pelabuhan Belawan Jadi Pembina Nelayan Tradisional

pembina nelayan tradisional

Topmetro News – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH diangkat jadi pembina nelayan tradisional Labuhan Deli. Pengangkatan pembina nelayan tradisional ini dilaksanakan Ketua nelayan tradisional dan nelayan tradisional Yong Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan Andhika.

Pembina Nelayan Tradisional Bantu Kehidupan Nelayan

Acara sukuran dan diangkatnya Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH menjadi pembina nelayan tradisional di Jalan Young Panah Hijau Labuhan Deli, diadakan di depan Masjid Jafar Warahma di bantaran Sungai Deli Jalan Young Panah Hijau Lingkungan 7 Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, Minggu (20/1/2019).

Ucapan Terimakasih untuk Kapolda Sumut

Andika, Ketua nelayan tradisional Jalan Young Panah Hijau Labuhan Deli, yang mewakili para nelayan mengatakan, para nelayan tradisional di sini mengucapkan banyak terimakasih kepada Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH serta Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH, yang telah membantu lebih dari 700 Bot nelayan tradisional mendapatkan BBM dari SPBU Pertamina yang ada di pekan labuhan.

“Dulu kami para nelayan tradisional di sini susah untuk melaut karena BBMnya susah kami dapatkan dari SPBU Pertamina yang ada di pekan labuhan, tapi mulai besok kami sudah bisa mendapatkannya. Semua ini berkat bantuan bapak Kapoldasu, bapak Kapolres Pelabuhan Belawan dan juga bapak Kapolsek Medan Labuhan,” puji Andika.

Jaga Wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan

Sementara Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH mengucapkan terimakasih karena sudah dipercaya menjadi pembina nelayan tradisional di Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan.

”Saya berharap partisipasi masyarakat agar menjaga wilayah Hukum Polres Pelabuhan Belawan aman dan kondusif. Apalagi ini mau menjelang Pilpres dan Pileg, jangan ada main hakim sendiri. Besok masyarakat nelayan tradisional Jalan Young Panah Hijau sudah bisa mendapatkan BBM di SPBU Pekan Labuhan dengan dikawal anggota dari Polsek Medan Labuhan,” kata Ikhwan.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH menambahkan, hal ini untuk kepentingan para nelayan tradisional, sehingga bisa mendapatkan BBM agar mereka bisa melaut untuk mencari nafkah buat anak- anak dan istrinya.

”Alhamdulillah berkat bantuan Bapak Kapolda Sumut dan Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan masalah BBM nelayan tradisional bisa diatasi,” papar Kompol Rosyid.

Hadir di sana Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH, Kapolsek Medan Belawan Kompol Rosyid Hartanto SH, SIK, MH, Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Polres Pelabuhan Belawan, Ibu Bhayangkari Polsek Medan Labuhan, Ketua nelayan tradisional dan puluhan nelayan tradisional Jalan Young Panah Hijau Labuhan Deli.

Reporter: Irwan S Pane

Related posts

Leave a Comment