Menang 6-1, Barcelona Singkirkan Sevilla di Copa del Rey 2018-2019

barcelona copa del rey

TopmetroNews – Menang telak dengan skor 6-1 diukir Barcelona saat menjamu Sevilla, dalam laga lanjutan leg kedua perempatfinal Copa del Rey 2018-2019 berlangsung, Kamis (31/01/2019) dinihari WIB diStadion Camp Nou. Barca tampil dominan dan menekan sejak menit awal. Pasalnya mereka berupaya membalikkan agregat, yang semula tertinggal 0-2 dari Sevilla. Atas kemenangan 6-1 itu, Barcelona menyingkirkan Sevilla di ajang Copa del Rey.

Sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, Barcelona langsung tampil menekan. Maklum saja, skuad asuhan Ernesto Valverde itu butuh menang dengan selisih tiga gol untuk bisa lolos. Hasilnya tak percuma, upaya para pemain Barca diganjar hadiah penalti oleh wasit setelah pemain Sevilla terlihat melakukan pelanggaran. Philippe Coutinho tidak menyia-nyiakan kesempatan dan membawa Barca unggul 1-0.

Kendati begitu, Sevilla tak lantas menyerah. Masih unggul agregat 2-1 membuat para pemain Sevilla berusaha menambah koleksi golnya. Di menit ke-24, Sevilla pun mendapat peluang emas karena kini wasit memberi mereka hadiah penalti. Sayangnya, eksekusi yang dilakukan oleh Ever Banega bisa ditepis Jasper Cilessen.

Sevilla justru harus mendera karena di menit ke-31 Barca mendapatkan gol keduanya. Berawal dari umpan indah yang dilepaskan Arthur, bola kemudian dituntaskan dengan sentuhan manis Ivan Rakitic yang berada di dalam kotak penalti. Bola meluncur mulus ke dalam gawang Sevilla dan membuat keadaan menjadi 2-0.

Barcelona Gencar Lakukan Serangan

Memasuki babak kedua, Barca kian gencar melakukan serangan. Tak ayal, di menit ke-53 mereka kembali mencetak gol. Coutinho mencetak gol keduanya di laga ini, Kali ini gol dikreasikan melalui sundulan setelah menerima umpan silang Luis Suarez. Blaugrana memimpin 3-0.

Keadaan ini membuat Barca semakin berada di atas angin. Di sisi lain, Sevilla dalam tekanan hebat. Pada menit ke-54 giliran Sergi Roberto yang menyumbang angka untuk Barca usai mendapat sodoran umpan dari Lionel Messi. Skor 4-0 membuat pemain Sevilla mati kutu.

Pada akhirnya, Sevilla hanya mampu membalas satu gol di menit ke-67 melalui Guilherme Arana, sebelum Suarez dan Messi membuat Barca kembali menjauh di pengujung laga. Pertandingan usai dengan kemenangan telak 6-1 Barca atas Sevilla.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment