Citilink Pastikan Tunda Bagasi Berbayar

bagasi berbayar

topmetro.news – Citilink Indonesia memastikan penundaan penerapan bagasi berbayar. Hal tersebut setelah adanya koordinasi dengan Kementerian Perhubungan (Kemhub). Semula, penerapan bagasi Citilink ini akan diterapkan pada 8 Februari 2019.

“Citilink mengapresiasi arahan Kemhub dan menunda kebijakan bagasi berbayar,” kata VP Corporate Secretary Citilink Indonesia Resty Kusandarina dalam siaran pers yang diterima media, Selasa (5/2/2019).

Pemberlakuan biaya bagasi ini, lanjut Resty, akan menunggu hasil evaluasi lebih lanjut dari Kemhub. Untuk kemudian disosialisasikan kepada masyarakat.

Namun, ungkap Resty, sosialisasi rencana pengenaaan biaya bagasi masih terus dilakukan sebagai langkah edukasi kepada masyarakat atas kebijakan yang didasari oleh Peraturan Menteri Perhubungan No 185 Tahun 2015 tentang Standar Pelayanan Penumpang Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

“Diharapkan dengan penundaan penerapan kebijakan ini dapat memberikan waktu sosialisasi kepada masyarakat,” pungkas Resty.

sumber: beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment