You are here
Milenial Lebih Suka Menyewa Rumah Ketimbang Membeli Life style 

Milenial Lebih Suka Menyewa Rumah Ketimbang Membeli

topmetro.news – Faktor generasi milenial yang lebih mementingkan gaya hidup, menjadi alasan utama kalangan ini lebih suka menyewa rumah ketimbang membeli.

Fenomena ini tengah melanda kebanyakan warga Amerika Serikat (AS) yang memiliki tingkat ekonomi berkecukupan. Meskipun mampu membeli sebuah rumah, kebanyakan dari generasi milenial di negara itu lebih memilih untuk menyewa.

Jenis penyewa tempat tinggal yang tergolong mampu ini, disebutkan bertentangan dengan asumsi lama bahwa orang menyewa tempat tinggal terutama karena mereka tidak mampu membeli rumah.

“Gaya hidup memainkan bagian penting dalam keputusan mereka untuk menyewa rumah,” kata penulis studi, Alexandra Ciuntu, seperti dikutip dari laman VOA, Selasa (5/2/2019).

BACA JUGA: Kalangan Mahasiswa dan Milenial Diajak Perangi Hoax

Menyewa Rumah Karena Mapan

Menyewa tempat tinggal di beberapa kota sekaligus merupakan sesuatu yang istimewa. Begitu pula berpindah dari satu lokasi ke lokasi lainnya.

“Dengan meningkatnya harga rumah, sepertinya ini adalah keputusan yang lebih baik yang dapat diverifikasi untuk menyewa lebih lama,” kata Ciuntu.

Menurut Ciuntu, sepuluh tahun yang lalu tentunya semua pihak akan menghubungkan kepemilikan real estat dengan stabilitas hidup. Namun, saat ini keduanya tidak harus saling terkait.

“Menyewa terbukti menjadi pilihan yang lebih fleksibel bagi mereka yang menikmati gaya hidup dinamis. Dari sudut pandang yang lebih milenial, ini bukan lagi solusi singkat sebelum menetap. Melainkan kemungkinan yang lebih menarik,” kata Ciuntu.

sumber: beritasatu.com

315 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment