You are here
Prediksi Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund 14 Februari 2019 Olahraga 

Prediksi Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund 14 Februari 2019

TopmetroNews – Portal berita www.topmetro.news kembali menyajikan, Prediksi Liga Champions antara Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund. Tampil dengan performa apik di Liga Inggris, hingga kini Tottenham Hotspur menempati posisi ketiga. Namun, tim yang memiliki julukan Lilywhites itu dituntut pula untuk tampil baik, di kompetisi sepakbola bergengsi sekelas Liga Champions. Menghadapi tamunya Borussia Dortmund, tampaknya Tottenham Hotspur telah mempersiapkan berbagai taktik untuk memenangkan laga itu. Pada Babak 16 Besar Liga Champions 2018-2019 leg pertama berlangsung, pada Kamis (14/02/2019) pukul 03:00 WIB di Stadion Wembley.

Sepertinya Tottenham Hotspur yang diasuh, Mauricio Pochettino telah paham akan ketangguhan tim wakil dari Jerman yakni Borussia Dortmund, yang memiliki karakter permainan menyerang dari seluruh sektor lapangan. Apalagi, Dortmund dihuni pemain-pemain muda yang siap tampil dengan tensi tinggi. Akan tetapi, bukan berarti Tottenhan Hotspur tak memiliki tipe serangan yang dapat mengedor pertahan Dortmund.

Penampilan garang sudah diperlihatkan Tottenhan Hotspur, ketika menghadapi Barcelona pada face grup tahun lalu. Hotspur mampu menaklukkan Barcelona di ajang International Champions Cup (ICC), dengan menang agregat gol 5-3, pada 29 Juli 2018 silam. Dan menahan imbang Barcelona 1-1 di fase grup leg pertama, pada 12 Desember 2018 lalu.

Hal itu menujukkan bahwa, Hotspur telah siap meladeni siapapun lawan yang akan dihadapi nantinya. Memiliki modal dengan bermain dihadapan pendukungnya sendiri, tentu membuat Tottenham Hotspur leluasa untuk melakukan permainan terbaiknya. Namun, tak lupa pula serangan balik yang cepat dimiliki Dortmund, harus diantisipasi dengan cermat.

Saat ini, Tottenham dinilai menjadi tim yang diam diam menghanyutkan, karena tanpa disadari ditengah persaingan ketaknya Manchester City melawan Liverpool, Hotspur berhasil menyusul dan menjadi peringkat ke-3. Dilihat dari 5 Laga terakhir yang dijalaninya team ini berhasil mencatat 3 kali kemenangan dan 2 kali kalah. Pelatih Mauricio Pochettino tentunya juga akan berusaha memberikan pelatihan yang maksimal, agar anak asuhnya tersebut dapat meraih kemenangan dan juga maju ke peringkat selanjutnya di Liga Champions musim ini.

Borussia Dortmund Ingin Uji Potensi

Sementara itu, Borussia Dortmund yang ingin menguji potensi yang mereka miliki, dengan menghadapi tim sekelas Tottenham Hotspur. Dortmund sangat yakin, bahwa dalam laga ini akan menjadi laga yang sangat ditunggu-tunggu, karena dilaga ini Dortmund telah membawa misi untuk dapat memenangkan laga.

Jika hal itu terwujud, sudah barang tentu pada leg kedua nanti Dortmund akan lebih sedikit memiliki peluang, untuk bisa lolos ke perdelapanfinal. Namun Dortmund tampakna telah menyadari hal itu, meraih kemenangan di kandang Hotspur buknlah hal mudah dicapai. Tetapi dengan semangat dan kerjasama tim yang solid, tentunya harapan itu bisa saja terwujud.

Dortmund juga mengharap dapat pelajari pada laga ini, di mana ada kekurangan yang didapatkan Dortmund, tim ini mengharap dapat jadi pemenang. Jika dilihat dari materi pemain, Tottenham diunggulkan untuk meraih kemenangan di Liga Champions. Namun tetap saja Tottenham bukan tim yang bisa dianggap enteng.

Borussia Dortmund yang memiliki julukan The Black Yellows, tampaknya harus sedikit tertinggal dari penampilan Tottenham Hotspur. Dilihat dari perfoma di liga domestik di Bundesliga, Borrusia Dortmund hanya berhasil meraih 12 kali kemenangan dan 3 kali imbang.

Hal inilah yang membuat Pelatih Lucien Favre harus berusaha menyiapkan strategi, dan mulai membangkitkan kembali semangat timnya, agar dapat tampil penuh dipertandingan melawan The Spurs nanti. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

Head To Head Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund :

22-11-17 Borussia Dortmund 1 – 2 Tottenham Hotspur
14-09-17 Tottenham Hotspur 3 – 1 Borussia Dortmund
18-03-16 Tottenham Hotspur 1 – 2 Borussia Dortmund
11-03-16 Borussia Dortmund 3 – 0 Tottenham Hotspur

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur :

20-01-19 Fulham 1 – 2 Tottenham Hotspur
25-01-19 Chelsea P 2 – 1 Tottenham Hotspur
27-01-19 Crystal Palace 2 – 0 Tottenham Hotspur
31-01-19 Tottenham Hotspur 2 – 1 Watford
02-02-19 Tottenham Hotspur 1 – 0 Newcastle United

Lima Pertandingan Terakhir Borussia Dortmund :

20-01-19 RB Leipzig 0 – 1 Borussia Dortmund
26-01-19 Borussia Dortmund 5 – 1 Hannover 96
02-02-19 Eintracht Frankfurt 1 – 1 Borussia Dortmund
06-02-19 Borussia Dortmund 3 – 3 PWerder Bremen
09-02-19 Borussia Dortmund 3 – 3 Hoffenheim

Prediksi Menang Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund :

POIN 0:1/4
GOL 1-0

Prediksi Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund :

Tottenham Hotspur : H. Lloris, J. Vertonghen, D. Rose, T. Alderweireld, S. Aurier, D. Sánchez, M. Sissoko, C. Eriksen, H. Winks, Llorente, Son Heung-Min
Pelatih: Mauricio Pochettino

Borussia Dortmund : R. Bürki, Ł. Piszczek, R. Guerreiro, A. Diallo, A. Hakimi, A. Witsel, T. Delaney, M. Götze, J. Weigl, J. Sancho, M. Reus
Pelatih : Lucien Favre

957 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment