You are here
BREAKING NEWS…!!! Tol Tebing Tinggi Diresmikan 14 Februari 2019 Daerah 

BREAKING NEWS…!!! Tol Tebing Tinggi Diresmikan 14 Februari 2019

Topmetro.News – Penantian pengoperasian Tol Tebing Tinggi yang sejak lama ditunggu warga Sumut akhirnya bakal terealisasi. Beredar kabar, pengoperasian tol Tebing Tinggi ini akan diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Peresmian Tol Tebing Tinggi seksi 7 ini bersamaan dengan peresmian pengoperasian pelabuhan Kuala Tanjung.

Tol Tebing Tinggi Diresmikan Jokowi

Info yang layak dipercaya di Pemko Tebing Tinggi menyebutkan, 14 Februari 2019 direncanakan peresmian dan pengoperasian Tol Tebing Tinggi Seksi 7. Peresmian ini, sebagaimana diungkapkan sumber yang layak dipercaya itu, bersamaan dengan peresmian pelabuhan Kuala Tanjung.

”Diinformasikan bahwa jalan Tol MKTT Seksi 7 (ruas Sei Rampah – Tebing Tinggi) direncanakan akan diresmikan oleh Bapak Presiden RI, Pak Jokowi bersamaan dengan Peresmian di Kuala Tanjung pd tanggal 14 Feb 2019, maka dimohon agar segala temuan Uji Laik Fungsi pada tanggal 10-11 Januari 2019 dan 30 Jan – 1 Feb 2019 segera diselesaikan sebelum 12 Feb 19,” begitu kata sumber sebagaimana yang diterima Topmetro.News, Senin (11/2/2019).

Tol Seksi 1-6 Tuntas, Praktis Hanya Seksi 7

Sebagaimana diketahui, tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi bakal segera bisa dilalui penuh. Itu setelah seksi 1-6 tol ini telah tersambung. Namun, hingga kini seksi 7 (Sei Rampah – Tebing tinggi) segera diuji laik fungsi. Dan kondisi fisik tol Tebing Tinggi itu kini sudah dianggap tuntas.

Setidaknya hal itu diakui Herry Trisaputra Zuna, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), baru-baru ini.
“Sudah selesai, tinggal nunggu uji laik aja itu, seksi 7 sudah selesai,” katanya seperti dikutip Topmetro.News dari detik.

Menurut dia, sebenarnya seksi 7 ini telah dicoba dilalui secara fungsional hingga 2 Januari lalu. Seksi terakhir dari tol yang dikelola Jasa Marga ini tinggal menuju proses uji laik fungsi sebelum beroperasi secara komersil.

“Kemarin kan sudah dipakai, meski hanya beberapa hari bersamaan Tahun Baru 2019, tinggal nunggu proses uji laik saja, dan yang belum terhubung hanya seksi 7 saja,” ujar Herry.

Diakui, pengujian kelayakan tol Medan-Tebing Tinggi ini akan terealisasi sesegera mungkin.

Baca Juga: TOL TANJUNG MORAWA–PARBARAKAN DIRESMIKAN

Sebagaimana dilaporkan Topmetro.News sebelumnya, tol Tanjung Morawa-Parbarakan sepanjang 10,75 Km, telah diresmikan Senin (11/6/2018) silam.

Ketika itu, Gubsu menyebutkan penggunaan tol dimaksud masih gratis pada H-5 hingga H+5 Idul Fitri.

Reporter: JEREMI TARAN

 

2.616 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment