Maria Napitupulu Maju ke Ajang Putri Indonesia, Terkesan Cium Hidung

maria napitupulu

Topmetro.News – Di ajang Putri Indonesia, Maria Napitupulu, mantap dan memastikan diri untuk ikut pada pagelaran 8 Maret 2019 mendatang di Jakarta. Maria Napitupulu diketahui wanita kelahiran Kefamenanu, Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sayang dia bukan mewakili provinsi Sumatera Utara.

maria napitupulu putri indonesia

“Saya memilih mewakili NTT, karena dilahirkan di Kefa (Kefamenanu). Saat itu, bapak saya seorang hakim di daerah itu,” kata wanita cantik pemilik nama lengkap Maria Hostiana Napitupulu itu ketika memberi keterangan pers, Kamis (14/2/2019) seperti dikutip Topmetro.News dari bentengtimes.

Maria Napitupulu Tak Faham soal Medan

Di ajang Putri Indonesia, kata dia, ada tiga syarat mewakili suatu daerah. Syarat pertama, sebutnya, domisili atau lahir di daerah itu.

“Saya kan lahir di Kefa. KTP Jabar. Saya tidak tahu apa-apa soal Medan,” akunya.

maria-putri-indonesia

Terkesan Cium Hidung

Untuk mendapatkan dukungan di ajang Putri Indonesia ini, Maria pun mengunjungi empat kabupaten di Pulau Sumba untuk mengetahui budaya orang NTT.

“Yang paling berkesan di Sumba, yakni perkenalan dengan cium hidung,” katanya.

Gunakan Pakaian Tenun Ikat

Diakui pula, Maria Napitupulu banyak belajar tentang alat musik sasando dan beragam tenun ikat asal NTT.

“Pada ajang bakat, saya akan memainkan alat musik sasando. Sedang keseharian, saya akan gunakan pakaian dari tenun ikat,” katanya.

Sementara itu, Marius Jelamu, Kadis Pariwisata NTT berharap masyarakat NTT bisa memberi dukungan penuh kepada Maria Napitupulu di ajang bergengsi ini.

“Maria akan mempromosikan destinasi wisata NTT di ajang Putri Indonesia. Jadi mari mendukungnya.” Selamat Berjuang, Maria!

Reporter: JEREMI TARAN

BIODATA:
Nama : Maria Napitupulu
Nama Lengkap : Maria Hostiana Napitupulu
Jenis Kelamin :Perempuan
Alumni: Institut Teknologi Bandung
Lulusan: SMA Negeri 3 Bogor

Related posts

Leave a Comment