Milad ke-52, Kapolda Sumut Banjir Ucapan Selamat

Kapolda Sumut

topmetro.news – Hari ini Kapolda Sumut (Sumatera Utara), Irjen Pol Agus Andrianto memasuki usia 52 tahun. Meski tanpa ada perayaan khusus dari jenderal bintang dua tersebut, namun banyak tokoh dan masyarakat yang mengucapkan ucapan selamat, Minggu (17/2/2019).

Pria kelahiran 17 Februari 1967 silam itu sudah 12 tahun berdinas di Sumatera Utara, dari daerah perbatasan hingga sampai karir tertinggi di Polda Sumut.

Ketua Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia Sumatera Utara (Prima DMI Sumut) Irwansyah Putra Nasution mengatakan sosok Agus Andrianto merupakan pemersatu umat dan sangat layak dicontoh. Selain tegas dalam melakukan penegakan hukum, Kapolda juga sangat humanis dan tidak membeda bedakan suku atau golongan.

“Selamat ulang tahun pak. Semoga karirnya lancar dan terus menjadi bapaknya warga Sumatera Utara,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Presiden Mahasiswa Universitas Islam Sumatera Utara (UISU), Fajar Dalimunte. Ia menilai sosok Kapolda sangat diterima oleh semua pihak dan kalangan.

Jenderal bintang dua tersebut membawa warna baru di Sumut seperti dalam penertiban baleho di Kota Medan. Dimana terdapat dugaan kebocoran serapan PAD pemko sehingga baliho yang melanggar aturan ditertibkan.

“Kita sangat mengapresiasi kinerja Kapolda. Selamat Milad Pak, semoga terus amanah dalam memimpin Polda Sumut,” ucapnya.

Tak Ketinggalan Wartawan Senior yang juga Kontributor di Trans7 wilayah Medan, Resi Erlangga bahwa sosok Agus Andrianto merupakan orang yang berani dalam melakukan penegakan hukum dan juga terbuka dalam memberikan informasi kepada publik.

“Terus bekerja pak, tegakkan hukum demi melindungi masyarakat. Kami bangga sama bapak karena menjadi tokoh perubahan di Sumut,” pungkasnya.

Sejumlah program perubahan yang dijalankan Kapolda Sumut selama ini yaitu Melakukan penertiban terhadap balih, pos polisi dan pos OKP yang berdiri di jalur hijau dan tidak memiliki ijin, mempromosikan wisata Danau Toba hingga melakukan pemberantasan terhadap preman jalanan dan pungli, tutup Pria berkacamata yang rambutnya sudah mulai memutih.

Penulis: Erris JN

Related posts

Leave a Comment