Prediksi Liverpool vs Bayern Munchen 20 Februari 2019

prediksi liverpool vs bayern munchen

Topmetro.News – Prediksi Liga Champions Liverpool vs Bayern Munchen. Tugas berat menanti Liverpool di pertengahan pekan ini. Tim berjulukan The Reds itu akan meladeni tamunya Bayern Munchen, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions berlangsung, pada Rabu (20/02/2019) pukul 03:00 WIB di Stadion Anfiled. Liverpool mengalihkan fokus di Liga Champions, untuk bisa memetik kemenangan agar langkah mereka menuju babak selanjutnya lebih ringan.

Penampilan Liverpool di babak penyisihan grup bukan kesuksesan yang luar biasa. Mereka kalah pada setengah dari seluruh laga babak penyisihan, dalam grup sangat tangguh yang berisikan PSG dan Napoli, tetapi 3 kemenangan mereka sudah cukup untuk membuat mereka lolos ke babak 16 besar.

Bermain di kandang sendiri pada leg pertama, Liverpool harusnya tau apa yang mesti mereka lakukan. Sang manajer Liverpool, Jurgen Klopp tidak asing kala berjumpa dengan Bayern Munchen. Pasalnya pelatih asal Jerman tersebut, sempat melatih sang pemimpin Bundesliga Borussia Dortmund yang menjadi rival sengit Bayern Munchen. Melatih selama tujuh musim bersama Dortmund, Klopp jelas tau kekuatan pesaing berat mereka.

Ketika menjadi pelatih di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund, Klopp belum mampu mematahkan rekor pesaing mereka dengan baik. Total dengan 29 pertemuan melawan Munchen, pelatih berusia 51 tahun itu hanya mengantongi 9 kemenangan, 4 hasil imbang dan 16 kali kalah. Sehingga perjumpaan kali ini, kans kemenangan tentu harus mereka dapatkan di Anfield.

Sebagai sang finalis musim lalu, Liverpool bertekad memperbaiki pencapaian sebagai runner up dengan mahkota jawara musim ini, masih dengan bermodalkan ketajaman trio Salah, Mane, dan Firmino yang disokong Wijnaldum dan Shaqiri.

Sementara itu, Bayern Munchen tentu harus optimis di tanah Inggris pekan ini. Salah satu pemain Veteran Munchen, Arjen Robben mengakui Anfield sebagai tempat terburuk yang pernah mereka datangi. Untuk itu dalam lawatan leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/19, tidak akan berjalan mudah.

Bayern Munchen Selalu Kandidat Juara

Sementara Bayern jelas tiap musim akan selalu menjadi kandidat kampiun bermodalkan sekumpulan pemain berkelas yang selalu haus gelar, dan kaya pengalaman macam Lewandowski, Robben maupun Ribery.

Sedangkan, Munchen masih akan mempercayakan pemain veteran seperti Robert Lewandowski, Arjen Robben, Frank Ribery, hingga Matt Hummels yang sudah berusia di atas 30 tahun. Melihat performa musim ini, tim elite Bundesliga juga kurang meyakinkan. Pasukan Niko Kovac saat ini hanya menempati posisi ketiga. Mereka tertinggal sembilan angka dari Dortmund yang berada di puncak.

Bayern Munchen tentunya akan bertanding dengan lebih baik lagi pada pertandingan kali ini. Tim yang satu ini memiliki riwayat pertandingan yang sangat baik pada pertandingan sebelumnya saat melawan Schalke 04. Tim yang satu ini berhasil memenangkan pertandingan tersebut dengan skor akhir 3 – 1. (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Liverpool vs Bayern Munchen

Head To Head Liverpool vs Bayern Munchen :

02/08/17 Bayern Munchen 0-3 Liverpool
24/08/01 Bayern Munchen 2-3 Liverpool

Lima Pertandingan Terakhir Liverpool :

12/01/19 Brighton 0-1 Liverpool
19/01/19 Liverpool 4-3 Palace
31/01/19 Liverpool 1-1 Leicester
05/02/19 West Ham 1-1 Liverpool
09/02/19 Liverpool 3 – 0 Bournemouth

Lima Pertandingan Terakhir Bayern Munchen :

19/01/19 Hoffenheim 1 – 3 Bayern Munchen
27/01/19 Bayern Munchen 4 – 1 Stuttgart
02/02/19 Bayer Leverkusen 3 – 1 Bayern Munchen
07/02/19 Hertha BSC 2 – 3 E Bayern Munchen
10/02/19 Bayern Munchen 3 – 1 Schalke 04

Prediksi Menang Liverpool vs Bayern Munchen :

POIN 0:1/2
GOL 2-0

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Bayern Munchen :

Liverpool : Alisson, Matip, van Dijk, Robertson, Keita, Wijnaldum, Henderson, Shaqiri, Mane, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Bayern Munchen: Neuer, Hummels, Alaba, Kimmich, Sule, Javi Martínez, Goretzka, Thiago Alcantara, Coman, Muller, Lewandowski.

Related posts

Leave a Comment