Bupati Taput Resmikan Air Sehat di Desa Papande Pulau Sibandang Kecamatan Muara

Bupati Taput

topmetro.news – Bupati Taput (Tapanuli Utara), Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Dandim 0210/TU didampingi Asisten II Osmar Silalahi, Kadis Perumahan Rakyat dan Pemukiman Budiman Gultom dan Camar Muara Richat Situmorang resmikan Air sehat di Desa Papande sebagai Desa Ketiga dibangun di Tapanuli Utara setelah Desa Torhonas, Desa Hutaginjang dan kini Desa Papande Pulau Sibandang, Selasa (19/2/2019) kemarin.

“Hidup itu harus selalu optimis, jangan pesimis. Saat ini kita patut bersyukur telah datang air bersih dan sehat, air yang bebas dari bakteri yang bisa langsung diminum. Air cerdas juga akan mendukung pada kecerdasan anak dan kesehatan. Terimakasih kepada Bapak Daniel Sitorus yang menjembatani dengan pihak luar negeri untuk mewujudkan air sehat ini,” ujar Bupati mengakhiri.

Dalam kesempatan itu, sebelum sambutannya Bupati meninjau langsung air sehat dan menandatangani prasasti. Selanjutnya pembangunan air sehat ini akan dibangun di Siantar Naipospos Kecamatan Adiankoting.

Rombongan yang hadir Dr. Ir. Jan Daniel dari Water Mission Indonesia, Sean MC. Swain PE dan Mark Beeker dari Water Mission USA, nils Thorup dari Poul Due Jensen Foundation.

Serahkan Bansos PKH secara Simbolis di Kecamatan Pahae Julu

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si bersama Dandim 0210/TU didampingi Asisten I Parsaoran Hutagalung, Kadis Sosial Irwan Hutabarat, Camat Pahae Julu dan beberapa Pimpinan OPD serahkan bantuan sosial PKH yang merupakan program pusat dibawah kepemimpinan bapak Presiden Joko Widodo, di Gereja HKBP Lumban Garaga Kecamatan Pahae Julu, Rabu (20/2/2019).

“Bansos PKH ini sangat dirasakan masyarakat manfaatnya. Tetapi saya berharap penerima di Tapanuli Utara tahun ke tahun akan berkurang nantinya karena kondisi ekonominya semakin baik dan meningkat. Jadikan dana Bansos PKH ini untuk membuat perekonomian kita semakin mandiri, contohnya membeli bibit ayam yang bisa dikembangbiakkan. Kalau petani, beli bibit pertanian yang unggul sehingga bisa berproduksi. Terimakasih kepada bapak Jokowi dan harapan kita pembangunan di Tapanuli Utara semakin berkesinambungan, ” ujar Bupati mengakhiri.

Bantuan demi bantuan tetap diberikan kepada masyarakat, mulai dari anak usia dini, anak sekolah, lansia dan juga bagi penyandang disabilitas.

Dalam laporannya, Kadis Sosial menyampaikan terimakasih kepada bapak Bupati atas kepedulian yang sangat besar kepada rakyatnya.

Perhatian dan pantauan terhadap Bantuan sosial PKH ini tetap dilakukan dan selalu turun sendiri ke masyarakat untuk memotivasi masyarakat.

Usai sambutan Bupati menyerahkan bantuan PKH secara simbolis. Usai acara penyerahan, bupati melanjutkan kegiatan Musrenbang di kecamatan Pahae Julu.

Sumber: Pemkab Taput

Related posts

Leave a Comment