Sempat tertinggal 2-1, Barcelona Tekuk Sevilla Melalui Hattrick Lionel Messi

hattrick lionel messi

topmetro.news – Melalui perjuangan yang keras, Barcelona mampu menundukkan Sevilla dengan skor 2-4. Pada lanjutan La Liga Spanyol musim 2018/19 berlangsung, pada Sabtu (23/02/2019) di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán. Sempat tertinggal 2-1 di babak pertama, Lionel Messi menjadi pahlawan bagi Barcelona yang mencetak hattrick gol ke gawang Sevilla.

Bermain di kandang Sevilla, Barcelona sempat kesulitan untuk menemukan irama permainannya. Alhasil Sevilla sempat membahayakan beberapa kali gawang Barcelona. Sevilla yang bermain dihadapan pendukunya, tak ingin kehilangan momentum itu langsung memanfaatkannya dengan sangat baik.

Hal itu terwujud, pada menit ke-22 Sevilla langsung mencetak gol pertamanya di laga tersebut, melalui Jesus Navas usai mendapatkan umpan manis dari Wissam Ben Yedder. Barcelona yang tertinggal langsung melakukan serangan.

Tim asuhan Ernesto Valverde itu tampaknya sudah menemukan irama permainannya dan mampu menguasai jalannya pertandingan. Maka tak mengherankan Barcelona langsung menyamakan kedudukan pada menit ke-26 atau empat menit setelah gol Sevilla tadi.

Gol balasan Barcelona itu diciptakan oleh Lionel Messi usai meneruskan umpan dari Ivan Rakitic. Berkat gol Messi itu, pertandingan pun kembali imbang dan skor menunjukkan 1-1.

Akan tetapi ketika laga babak pertama ingin berakhir, Sevilla kembali mengejutkan tim tamu. Ya, Sevilla berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-42, yang mana disumbangkan oleh Gabriel Mercado. Hingga pertandingan turun minum skor 2-1 untuk keunggulan Sevilla.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Barcelona sebagai pimpinan sementara La Liga Spanyol, mencoba meningkatkan tempo permainan. Hal itu dilakukan untuk mengejar defisit gol di babak pertama. Mengandalkan Lionel Messi, Luis Suarez dan Philippe Coutinho di lini depan, Barcelona melakukan berbagai variasi serangan untik mendobrak pertahanan Sevilla.

Pada menit ke-67 Barcelona sukses menyamakan kedudukan menjadi 2-2, melalui gol Lionel Messi yang lolos dari kawalan barisan bawah Sevilla. Mendapatkan serangan bertubi-tibu, Sevilla mencoba keluar dari tekanan tersebut. Mengandalkan serangan balik menjadi senjata utama Sevilla, untuk dapat mempersembahkan gol.

Namun, berbalik Barcelona kembali menambah pundi-pundi golnya menjadi 2-3. Pada menit ke-85, Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dengan aksi individunya, Lionel Messi mampu memperdaya penjaga gawang Sevilla, Tomas Vaclik.

Tak hanya sampai di situ, Barcelona kembali memperbesar keunggulannya menjadi 2-4, melalui gol yang dipersembahkan Luis Suarez pada injury time 90+3. Gol yang dipersembahkan Luis Suarez berkat kerjasama yang apik diperagakan Lionel Messi dan Coutinho. Hingga pertandingan usai skor tetap 2-4 untuk kemenangan Barcelona. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment