Duel Manchester United Versus Liverpool Berakhir Imbang Tanpa Gol

manchester united versus liverpool

topmetro.news – Duel bigmacth akhir pekan ini, antara Manchester United versus Liverpool berakhir tanpa tanpa gol. Dua tim papan atas klasemen Liga Inggris 2018/19 itu harus puasa berakhir dengan skor imbang 0-0. Pada pekan ke-27 Liga Inggris 2018/19 berlangsung, pada Minggu (24/02/2019) malam di Old Trafford.

Sejak dimulainya pertandingan, Liverpool mengambil inisiatif melakukan tekanan ke pertahanan Manchester United. Namun, Paul Pogba cs dengan tenang dapat mengatasi situasi serangan dari Liverpool dengan baik.

Tim tuan rumah berjulukan Setan Merah, mencoba melakukan serangan ke pertahanan Liverpool. Dengan serangan tersebut, Manchester United memiliki peluang gol, melalui balik nan cepat. Manchester United nyaris kehilangan pemain andalannya, Marcus Rashford. Pemain berpaspor Inggris itu merasakan nyeri di pergelangan kaki, usai mendapatkan hantaman dari Henderson. Meski begitu, Rashford berhasil bangkit dan kembali melanjutkan pertandingan menghadapi Liverpool.

Memasuki menit ke-15, Liverpool tampil dominan atas Man United. Tim tamu mampu menunjukkan kelasnya, dengan mengendalikan jalannya pertandingan. Tapi, meski mampu mengendalikan permainan atas tuan rumah, Liverpool yang mengandalkan Mohamed Salah, tak dapat menggetarkan jala gawang Manchester United yang di kawal David de Gea. Hingga pertandingan turun minum skor tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Liverpool kembali menguasai jalannya permainan, dengan mengepung pertahanan Manchester United. Pertandingan baru berjalan 5 menit, Liverpool terus menekan pertahanan Manchester United, yang terlihat lemah dalam pertahanan. Mendapatkan serangan bertuibi-tubu dari tim tamun, Manchester United mencoba bangkit, dengan melakukan perlawan melalui serangan balik.

Pada menit ke-56, fans Manchester United yang memadati stadion hampir bersorak, ketika Rashford mencipkan peluang melalui tembakan keras yang mengarah tepat ke gawang Liverpool. Akan tetapi dua peluang yang didapat Rashford, belum bisa memperdaya penjaga gawang Liverpool, Alisson.

Manchester United kembali hampir menciptakan gol, di menit ke-76. Akibat pemain belakang Liverpool, Matip hampir melakukan gol bunuh diri ke gawang Alisson. Beruntung gol tersebut dianulir wasit, karena Chris Smailling telah lebih dulu berdiri offside.

Memasuki Babak Kedua

Memasuki menit ke-80, Liverpool tetap mendominasi jalannya pertandingan. Sementara Man United sesekali melakukan serangan balik, untuk bisa mencuri gol. Tetapi lagi-lagi tak ada gol yang tercipta dari kedua kubu. Kedua tim pun harus puas berbagi angka, setelah pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment