Persib Dipecundangi Tira-Persikabo di Laga Perdana Piala Presiden 2019

persib dipecundangi tira-persikabo

topmetro.news – Tuan rumah Persib Bandung tampaknya tak mampu berbuat banyak. Pasalnya, di laga perdana Piala Presiden 2019 di Grup A, Persib Bandung dipecundangi Tira-Persikabo 1-2 berlangsung, pada Sabtu (02/03/2019) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang.

Pemain anyar Tira-Persikabo Osas Saha tampil sebagai man of the Macth dalam laga tersebut. Penampilan apik Saha mempersembahkan dua gol, sekaligus membungkam keinginan Persib Bandung untuk memenagkan di laga perdana ini.

Diawal pertandingan, kedua tim langsung berusaha memperlihatkan permainan agresif. Persib Bandung pun mendapatkan peluang emas, pada menit ke-2 melalui Ghozali Siregar. Tapi peluang tersebut terbuang, karena umpan silang matang dari Srdan Lopicic, yang disambut Ghozali membuat bola masih melebar ke sisi kiri gawang Tira-Persikabo.

Kendati Persib tampil agresif, Tira-Persikabo tak tertekan. Sebuah peluang bahkan didapatkan tim asuhan Rahmad Darmawan itu pada menit ke-17, melalui Eloumou Farfait yang melepaskan tembakan keras dari jarak jauh, tapi masih tipis menyamping di sisi kanan gawang Persib.

Akhirnya Tira-Persikabo berhasil unggul pada menit ke-28 lewat gol yang dicetak Osas Saha. Berawal dari blunder Henhen Herdiana yang membiarkan bola terebut oleh Osas, pemain naturalisasi itu dengan tenang melakukan tendangan plasing, yang mengoyak jala gawang Persib dari dalam kotak penalti.

Tertinggal satu gol di babak pertama tak membuat Persib langsung menyerah. Berbagai cara permainan menyerang dilakukan anak-anak Bandung, untuk dapat menyamakan kedudukan. Namun, usaha itu belum juga berhasil diraih Persib, hingga pertandingan turun minum skor tetap 0-1, untuk keunggulan Tira-Persikabo.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Persib Bandung yang tak mau dipecundangi tim tamu, langsung mencoba melakukan permainan menekan ke daerah pertahanan Tira-Persikabo. Tampil lebih agresif dari babak pertama, Maung Bandung sering mendapatkan peluang gol. Namun, tak dapat menyamakan skor.

Pada menit ke-48 kebuntuan Persib Bandung akhirnya pecah. Tuan rumah Persib berhasil menyamakan kedudukan 1-1, melalui gol yang dicetak Kim Jeffrey Kurniawan. Berawal dari umpan lambung Ezechiel N’Douassel, Kim yang tak terkawal di tengah kotak penalti menanduk bola dengan keras dan tak mampu dihalau kiper Tira-Persikabo, Angga Saputra.

Tak hanya Sampai disitu, Persib yang mengandalkan Ezechiel N’Douassel di lini depan mendapatkan peluang emas di depan gawang Tira-Persikabo, pada menit ke-61 setelah menerima umpan dari Febri Hariyadi. Peluang gol yang tinggal berhadapan dengan kiper Tira-Persikabo, N’Douassel tak dapat memanfaatkan peluang tersebut, sepakan bolanya masih menyamping di kanan gawang tim lawan.

Mendapatkan serangan berarti dari Persib. Tim tamu Tira-Persikabo mencoba bangkit melawan melalui serangan bali. Akhirnya Tira-Persikabo berhasil kembali unggul pada menit ke-70, lewat gol yang kembali dicetak oleh Osas Saha. Berawal dari umpan silang Ciro Alves kepada Loris Arnaud, yang disambut dengan tandukan kepala, bola yang bergerak ke arah gawang Persib disambar oleh Osas Saha, dan langsung memperdaya penjaga gawang Persib, M. Natshir.

Persib terus berjuang dengan menggempur pertahanan Tira-Persikabo melalui serangan yang bertubi-tubi. Namun, serangan itu tak dapat menghasilkan gol. Hingga pertandingan berakhir kedudukan 2-1 untuk keunggulan Tira-Persikabo. (TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment