Seorang Warga Terkapar Diterkam Harimau Sumatera

diterkam harimau sumatera

Topmetro.News – Diterkam harimau sumatera, seorang warga terkapar dan terpaksa dilarikan ke rumahsakit. Korban bernama Mardian itu menderita luka yang sangat parah. Peristiwa nahas itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB di Sungai Rawa, Desa Simpang Gaung, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Diterkam Harimau Sumatera, Warga Minta Tolong

Info yang diperoleh menyebutkan, peristiwa itu bermula ketika Mardian bersama Bujang dan Nahar (21) sedang bekerja menggesek (potong, red) kayu di hutan di Sungai Rawa, Desa Simpang Gaung. Setahu bagaimana tiba-tiba Mardian berteriak meminta tolong, saat Bujang dan Nahar melihat kebelakang Mardian sedang diterkam seekor binatang buas yaitu harimau sumatera.

Sempat Duel dengan Harimau

Tidak tinggal diam melihat musibah yang menimpa rekannya itu, Bujang pun segera berusaha membantu Mardian dengan menggunakan tangan kosong, sementara Nahar pergi mencari bantuan, tak lama Nahar datang bersama dengan Edi.

Saat itu, lanjutnya, Mardian masih dalam terkaman harimau tersebut dan mengalami luka gigitan binatang buas pada bagian punggung belakang sebelah kanan dan luka gigitan pada bagian kepala.

“saat itu Mardian melakukan perlawanan dengan cara menendang harimau tersebut sehingga harimau melepaskan Mardian dari cengkramannya,” demikian dilaporkan spiritriau.com.

Kemudian, lanjutnya, Bujang bersama Edi dan Nahar langsung menyelamatkan Mardian pergi meninggalkan tempat itu untuk menyelamatkan diri dengan menggunakan pompong robin dengan jarak tempuh perjalanan menuju Desa Pungkat sekitar 5 jam perjalanan.

“Sesampainya di Desa Pungkat, Bujang dan Edi serta Nahar langsung meminta bantuan kepada warga untuk mengevakuasi Mardian yang telah mengalami luka yang parah dan selanjutnya langsung di Rujuk ke RSUD PH Tembilahan untuk mendapat Penanganan Medis.”

Seperti diberitakan Topmetro.News sebelumnya, harimau Sumatera yang kondisinya kini kian punah ini tiba-tiba muncul. Seekor induk dan dua anaknya terlihat bermain di kebut karet di Riau. Tak pelak lagi, menyaksikan keberadaan tiga ekor harimau sumatera itu, warga yang melihat berhamburan.

“Awalnya kita menerima laporan dari masyarakat yang melihat langsung satwa dilindungi itu. Sehingga kita menurunkan tim ke lokasi,” kata Suharyono, Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Jumat (1/3/2019).

Disebutkan, penampakan seekor induk dan dua anak harimau sumatera itu ditemukan persis di Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Inhu-Riau.

Reporter: JEREMI TARAN

Related posts

Leave a Comment