Bangun Kampus Baru, Nggak Ada Alasan UHN Medan tak Terakreditasi ‘A’

kampus uhn

topmetro.news – Ketua APTISI Wilayah I Sumatera Utara Dr Bahdin Nur Tanjung MM yang juga salah satu tokoh pendidikan di Sumatera Utara menegaskan, Universitas HKBP Nommensen Medan adalah salah satu PTS senior yang punya banyak reputasi, potensi hebat. “Sehingga tidak ada alasan untuk tidak terakreditasi ‘A’. Apakah program studi dan institusi,” tegas Dr Bahdin Nur Tanjung MM pada saat peletakan batu pertama Kampus UHN Medan II di Porlak Simalingkar B, Sabtu (9/3/2019).

Turut hadir Ompu i Ephorus HKBP Pdt Dr Darwin Lumbantobing dan Sekjen HKBP Pdt Dr David F Sibuea MMin. Lalu Ketua Yayasan UHN Medan Dr Ir Nurdin Tampubolon MM dan Sekretaris Yayasan UHN Medan Pdt Dr Pintor M Sitanggang. Kemudian Sespel L2Dikti Sumut Dr Mahriyuni MHum. Serta Bendahara Yayasan Drs Frans Edward Hutabarat dan Rektor UHN Medan Dr Haposan Siallagan SH MH.

Dr Bahdin Nur Tanjung yang sebelumnya banyak memberikan motivasi bagi semua PTS di Wilayah I Sumut untuk memantapkan akreditasinya menegaskan, visi dan misi APTISI adalah menjadi wadah bagi semua PTS di Sumut untuk meningkatkan mutunya. “Termasuk akreditasi agar bisa lebih baik. Bahkan kalau bisa sama dengan PTS,” tegas tokoh pendidikan Sumut ini.

Ketua APTISI melihat dukungan HKBP kepada UHN Medan adalah modal yang sangat besar. “UHN Medan adalah salah satu PTS yang terbesar di Sumatera Utara ini,” kata Bahdin Nur Tanjung.

Dia pun berharap, dengan adanya gedung baru Kampus II UHN Medan nantinya, mutu UHN Medan lebih baik.

BACA JUGA | UHN Gelar Pengabdian Masyarakat di Ronggur Nihuta Samosir

Kampus UHN Dorong IPM

Sementara Ketua Yayasan UHN Medan mengatakan, ke depan UHN Medan harus mampu mendorong pembangunan IPM Indonesia yang lebih baik. “Dengan IPM yang bagus, maka kesenjangan bisa kita atasi. Bahkan kita bisa bersaing di Era Revolusi Industri 4.0 yang ditandai dengan berkembangnya kecerdasan buatan. Mari mendorong UHN Medan dengan tata kelola yang lebih baik agar Kampus UHN Medan adalah tempat lahirnya SDM yang bermutu dan berkualitas,” urai Dr Ir Nurdin Tampubolon MM.

Rektor UHN Medan memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Yayasan UHN. Karena telah mendorong lahirnya Kampus II UHN sebagai upaya memberikan pelayanan lebih baik kepada masyarakat Sumut. “UHN Medan yang kita harapkan adalah PTS yang mampu menncetak SDM yang inovatif. Di tingkat rektorat kami terus menerjemahkan visi Yayasan UHN Medan agar UHN Medan ke depan mampu memberikan layanan pendidikan yang lebih bermutu,” tegas Dr Haposan Siallagan SH MH.

Sekretaris Pelaksana (Sespel) L2 DIKTI Sumut mengatakan, dengan adanya Kampus II UHN Medan ini, diharapkan standar mutu perguruan tinggi bisa terwujud. “Luar biasa Ompu i Ephorus HKBP sangat memberikan perhatian kepada UHN Medan sebagai Ketua Dewan Pembina UHN. UHN Medan ini adalah aset kita bersama sebagai upaya memberikan layanan pendidikan tinggi yang bermutu kepada masyarakat menurut standar ukuran pemerintah,” kata Dr Mahriyuni.

Acara pelantikan batu pertama Kampus II UHN Medan juga diikuti para pengurus yayasan. Seperti Dr Ir Manerep Pasaribu, Prof Dr Bilter A Sirait, Dr Himsar Ambarita, Drs Golfried Efendi Lubis, Dra Pinondang Nababan MM, dan St Drs Monang Siburian. Hadir juga Wakil Rektor I Dr Ir Richard Napitupulu MT, WR II Rusliaman Siahaan SE MM, WR III Dr Ir Sindak Hutauruk MSEE, dan WR IV Samse Pandiangan MSc PhD. Juga Dekan FBS Dra Rotua Pangaribuan MHum.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment