UHN Gelar Pengabdian Masyarakat di Ronggur Nihuta Samosir

pengabdian masyarakat

topmetro.news – Pemkab Samosir menerima mahasiswa Universitas HKBP Nommensen dalam rangka melaksanakan ‘pengabdian masyarakat’ di Kecamatan Ronggur Nihuta Kabupaten Samosir. Acara digelar di Aula Kantor Camat Ronggur Nihuta, Selasa (22/1/2019).

Wakil Dekan III Dr Efron Manik MSi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Samosir dan masyarakat Ronggur Nihuta. Efron juga menyampaikan rasa bangga kepada mahasiswa yang berinisiatif untuk mengisi waktu libur dengan bersosialisasi kepada masyarakat Ronggur Nihuta. Sekaligus berbagi ilmu ke SD, SMP, SMA, dan pelestarian alam dengan menanam pohon.

Efron juga menyampaikan tujuan kegiatan mahasiswa Universitas HKBP Nommensen tersebut adalah untuk mengisi libur semester dengan bersosialisasi dan berbagi ilmu kepada siswa/i sekolah. Kegiatan berlangsung selama satu minggu (21-28/1/2019). Mereka akan melestarikan alam dengan menanam bibit pohon buah-buahan sebanyak 2.000 pohon. Juga melakukan penaburan benih ikan.

Jumlah Peserta

Peserta yang ikut dalam kegiatan ini berjumlah 70 orang. Di antaranya 26 orang sebagai panitia pelaksana. Dosen yang ikut mendampingi delapan orang. Tiga orang mendampingi pengabdian untuk SD. Lalu empat orang mendampingi pengabdian untuk SMP. Serta seorang dosen untuk pelaksanaan ibadah bersama masyarakat yang direncanakan Sabtu mendatang.

Efron menambahkan, bahwa program tahunan mahasiswa Universitas HKBP Nomensen dalam mengisi waktu libur tersebut adalah untuk menambah wawasan dan pengetahuan dalam bersosialisasi kepada masyarakat desa. Juga menjadikan pemuda-pemudi yang berintegritas meningkatkan mutu, untuk nusa dan bangsa.

Bupati Samosir yang diwakili oleh Kadis Pendidikan Drs Ricardo Hutajulu MPd mengucapkan selamat datang di Samosir.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Samosir kami sangat mengapresiasi kegiatan yang akan dilaksanakan. Dan terimakasih telah ikut serta dalam melestarikan keindahan alam serta meningkatkan kualitas SDM siswa/i di Samosir. Semoga semua kegiatan pengabdian masyarakat yang akan dilaksakan dapat berguna dan bermanfaat bagi warga dan siswa Ronggur Nihuta,” Ucap Ricardo.

reporter: Tetty Naibaho

Related posts

Leave a Comment