Wisata di Pantai Buih, Warga Amplas Tewas Tenggelam, Terseret Arus Sungai

Warga Amplas Tewas Tenggelam

Topmetro.News – Warga Amplas tewas tenggelam setelah berwisata di Pantai Buih di Jalan Patumbak-Delitua, Dusun 1, Kampung Cinta Damai, Desa Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Minggu (10/3/2019) siang, sekira pukul 14.00, WIB. Warga Amplas tewas tenggelam itu diketahui bernama Ibnu Safrizal (23), warga Jalan Selamat, Gang Berdikari, Kelurahan Harjosari 1.

Warga Amplas Tewas Tenggelam berwisata

 

Warga Amplas Tewas Tenggelam Awalnya Mandi Namun Terbawa Arus

Informasi didapat menyebutkan, kedatangan korban ke Pantai Buih, yang dikelola Awal Barus (58), warga Desa Ajibaho, Kecamatan Sibiru-biru, Kabupaten Deli Serdang, untuk wisata bersama teman-temannya. Namun nahas bagi pria lajang ini, ketika korban asyik mandi-mandi di sungai, dirinya hanyut terbawa arus sungai, yang akhirnya tenggelam.

Kuat dugaan, korban tidak pandai berenang, terang warga di lokasi.

Wisata Pantai Buih tak Punya Izin Resmi

Selanjutnya, jenazah korban dibawa dengan menggunakan mobil berwarna putih pada hari itu juga sekira pukul 15.25 WIB.

Nguda Tarigan, Kepala Dusun (Kadus-1) Dusun Kampung Cinta Damai, Desa Lantasan Baru ketika dihubungi mengaku, Pantai Buih yang dikelola Awal Barus untuk tempat wisata tidak mempunya izin resmi.

”Tempat itu tidak ada izinnya,” jelasnya.

Hal serupa dikatakan Agustinus Ginting, Kepala Desa (Kades) Lantasan Baru, Kecamatan Patumbak. Kata dia, Pantai Buih, yang dikelola Awal Barus, tidak mempunya izin resmi dari Dinas Pariwisata Kabupaten Deli Serdang.

Pantauan wartawan di lapangan, dari mulai korban tenggelam, sampai dilakukan pencarian, bahkan, sampai jenazah korban dibawa dengan menggunakan mobil berwarna putih, tidak seorang pun pihak dari pemerintahan desa, kecamatan, maupun dari pihak kepolisian yang hadir di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Pemilik Obyek Wisata Marah-marah

Sementara di lokasi kejadian, pihak pengelola tempat pemandian, Awal Barus tampak marah-marah, dan melarang siapapun untuk mengambil foto atau merekam video korban tewas tenggelam dimaksud.

baca juga: BOCAH CARI KEPAH TEWAS TENGGELAM, TERPELESET DI WADUK CITRA LAND SIENTIES

Seperti dilaporkan Topmetro.News sebelumnya, seorang bocah cari kepah sambil bermain bersama teman sekolahnya ditemukan tewas tenggelam di Waduk Perumahan Citra Land Desa Sientis Kecamatan Percut Seituan Senin (25/2/2019). Belakangan, bocah cari kepah itu bernama Habib (10), yang berdomisili di Pasar V Percut Seituan.

Menurut sepupu dan temanya sekolahnya, Nabil (10), yang ikut bermain bersama korban di Waduk mengatakan dirinya dan Dito serta korban pergi ke Waduk yang berada di Pembangunan Perumahan Citra Land tersebut untuk mandi-mandi.

Reporter: Iswandi Nasution

Related posts

Leave a Comment