Arsenal Geser Posisi Manchester United di Klasemen Sementara

manchester united

topmetro.news – Arsenal sukses menggeser posisi Manchester United, di klasemen Sementara Liga Inggris 2018/19, setelah menjadi tim perdana membuat Manchester United kalah sejak Desember lalu, dengan skor 2-0. Dua Gol Arsenal dicetak Granit Xhaka serta eksekusi penalti Pierre-Emerick Aubameyang, dalam lanjutan Liga Inggris 2018/19 pekan ke-30 berlangsung, pada Senin (11/03/2019) dinihari WIB di Stadion Emirates.

Arsenal tampil menekan sejak awal demi memenuhi ambisi menggusur Man United dari peringkat empat klasemen sementara. Akan tetapi, justru tim tamu yang punya peluang emas membuka keunggulan di menit kesembilan.

Romelu Lukaku yang tengah on fire nyaris membawa United unggul andai sontekannya dari jarak dekat menyambut umpan silang Luke Shaw tidak menghantam mistar gawang. Arsenal yang tersentak akhirnya unggul lebih dulu lewat tembakan jarak jauh Granit Xhaka di menit ke-12.

Bola hasil sepakan pemain asal Swiss itu gagal diantisipasi dengan baik oleh David de Gea. Penjaga gawang berpaspor Spanyol tersebut mati langkah karena salah membaca laju bola. Man United baru bisa membalas lewat peluang Fred Rodrigues di menit ke-19. Sayang, tembakan pemain asal Brasil itu masih menerpa tiang sebelah kiri gawang Bernd Leno.

Usai peluang tersebut, permainan ganti dipegang oleh Man United. Lukaku lagi-lagi punya peluang untuk mencetak gol di menit ke-36. Akan tetapi, upayanya masih dapat diblok Bernd Leno dari jarak dekat sambil menjatuhkan diri. Kegagalan penyerang asal Belgia itu mencetak gol membuat babak pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Babak Kedua

Mmasuki babak kedua, Manchester United ganti menyerang. Meski, penguasaan bola tetap didominasi oleh Arsenal dalam 15 menit laga berjalan. Selama periode tersebut, pertandingan beberapa kali dihentikan untuk merawat pemain yang cedera.

Marcus Rashford punya kesempatan menyamakan kedudukan lewat eksekusi tendangan bebas di menit ke-59. Sayang, tembakannya masih melenceng tipis dari gawang. Anak asuh Unai Emery mendapat hadiah penalti di menit ke-68 usai Lacazette dijatuhkan Fred di kotak terlarang.

Eksekusi Pierre-Emerick Aubameyang semenit kemudian sukses mengecoh David de Gea sehingga skor berubah menjadi 2-0. Ole Gunnar Solskjaer lantas merespons dengan memasukkan Anthony Martial guna menambah gaya dobrak.

Memasuki 10 menit terakhir, Man United kembali mencoba menambah opsi di lini depan dengan memasukkan penyerang muda dalam diri Mason Greenwood. Sayangnya, upaya untuk mencuri poin di Stadion Emirates gagal terlaksana.

Arsenal tetap unggul 2-0 hingga wasit Jonathan Moss mengakhiri laga. Hasil tersebut memberi kekalahan perdana buat Man United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer di ajang Liga Inggris sekaligus menggusur posisi mereka di papan klasemen.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment