Prediksi Juventus vs Atletico Madrid 13 Maret 2019

prediksi juventus vs atletico madrid

topmetro.news – Prediksi Liga Champions Juventus vs Atletico Madrid. Juventus akan menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, pada Rabu (13/03/2019) pukul 03:00 WIB. Juventus harus membalikkan defisit agregat dua gol jika ingin lolos ke perempat final. Ini bukan pekerjaan yang mudah.

Pada leg pertama di markas Atletico, Juventus tumbang 0-2. Juventus menyerah oleh gol-gol dua bek sentral Atletico asal Uruguay, Jose Gimenez dan Diego Godin, pada menit 78 dan 83.

Juventus belum pernah selamat dari situasi seperti ini. Juventus punya ‘rekor 100 persen’ selalu tersingkir setiap kali menelan kekalahan tandang leg pertama dengan skor 0-2 di kompetisi UEFA. Sebelum ini, Juventus sudah lima kali mengalaminya dan lima kali pula mereka gagal membalikkan keadaan di kandang sendiri pada leg kedua hingga akhirnya harus kandas.

Juventus sejauh ini masih percaya bisa mampu membalikkan keadaan dan lolos ke perempat final. Aksi comeback Ajax Amsterdam, Manchester United dan Porto pekan lalu menjadi sumber inspirasi mereka.

Juventus Andalkan Ronaldo

Semangat Juventus belum luntur, dan mereka juga memiliki kapasitas untuk mewujudkannya. Cristiano Ronaldo adalah salah satu andalan mereka. Juventus boleh saja bersemangat. Namun Atletico besutan Diego Simeone bukanlah lawan yang bisa dikalahkan hanya dengan bermodal semangat.

Pertahanan yang solid, pressing ketat, organisasi permainan yang rapi, serta serangan balik yang cepat dan mematikan telah menjadi ciri khas mereka. Atletico juga mampu membuat frustrasi serta pandai memanfaatkan kelengahan dan kesalahan lawan. Juventus telah merasakannya di leg pertama.

Akhir pekan kemarin, Juventus dan Atletico sama-sama meraih kemenangan. Juventus mengalahkan Udinese 4-1 di Serie A lewat gol-gol Moise Kean (2), Emre Can dan Blaise Matuidi, sedangkan Ronaldo hanya duduk di cadangan. Sementara itu, Atletico menang tipis 1-0 menjamu Leganes di La Liga.

Yang perlu diperhatikan adalah fakta bahwa Atletico selalu menang tanpa kebobolan dalam lima laga terakhirnya di semua ajang. Itu termasuk kemenangan 2-0 atas Juventus di leg pertama.

Untuk laga melawan Atletico nanti, pelatih Massimiliano Allegri kabarnya mempertimbangkan beberapa opsi untuk skema permainannya. Menurut beberapa media Italia, tanpa Alex Sandro yang terkena skorsing, Allegri sepertinya akan menerapkan sistem tiga bek dalam formasi 3-5-2.

Di lini serang, Ronaldo dan Mario Mandzukic bakal dimainkan dari menit awal. Paulo Dybala bakal menjadi opsi berharga dari bangku cadangan.

Atletico Madrid Main Menyerang

Sementara itu, Simeone bakal tetap dengan pakem 4-4-2. Dia tak bisa memainkan Diego Costa dan Thomas Partey yang terkena skorsing, tapi itu sepertinya bukan masalah besar.

Atletico bakal main dengan Saul dan Koke di lini tengah, sementara Thomas Lemar bisa menyisir lewat sayap. Sama seperti leg pertama, Atletico bakal lebih cenderung bertahan dan menunggu Juventus melakukan kesalahan. Dengan Antoine Griezmann dan Alvaro Morata di barisan depan, serangan balik bisa dilancarkan setiap saat. Keberadaan mereka itulah yang bakal membuat Juventus tak bisa leluasa menyerang.

Juventus sejatinya mengincar gol tandang di leg pertama. Namun mereka justru tumbang dua gol tanpa balas. Situasi ini menempatkan sang kampiun Italia di posisi yang sangat rawan.

Juventus tak sekali pun mencetak gol dalam tiga pertemuan dengan Atletico, apalagi menang.

Atletico adalah salah satu tim dengan pertahanan paling solid di Eropa. Membalikkan defisit agregat 0-1 saja melawan mereka tidak mudah, dan Juventus harus membalikkan 0-2.

Meski demikian, peluang Juventus untuk menang tetap ada. Terlebih lagi, duel ini penentuan ini akan dimainkan di rumah mereka. Selama bisa bertahan lebih baik daripada leg pertama, dan lebih mampu memaksimalkan setiap peluang, Juventus sanggup menang.

Jika Atletico bisa mengalahkan Juventus di kandang sendiri, berarti Juventus juga bisa ganti mengalahkan Atletico di Turin. Mereka punya kualitas, motivasi, dan determinasi. Apakah Juventus mampu lolos ke perempat final Liga Champions? (TM-YOFE)

Statistik Pertandingan Juventus vs Atletico Madrid

Head to Head Juventus Vs Atletico Madrid :

21/02/19 Atletico Madrid 2 – 0 Juventus
10/12/14 Juventus 0 – 0 Atletico Madrid
02/10/14 Atletico Madrid 1 – 0 Juventus

Lima Pertandingan Terakhir Juventus :

11/02/19 Sassuolo 0 – 3 Juventus
16/02/19 Juventus 3 – 0 Frosinone
21/02/19 Atlético Madrid 2 – 0 Juventus
24/02/19 Bologna 0 – 1 Juventus
04/03/19 Napoli 1 – 2 Juventus

Lima Pertandingan Terakhir Atletico Madrid :

09/02/19 Atletico Madrid 1 – 3 Real Madrid
16/02/19 Rayo Vallecano 0 – 1 Atletico Madrid
21/02/19 Atletico Madrid 2 – 0 Juventus
24/02/19 Atletico Madrid 2 – 0 Villarreal
04/03/19 Real Sociedad 0 – 2 Atletico Madrid

Prediksi Menang Juventus vs Atletico Madrid :

POIN 0:1/4
GOL 1-0

Prediksi Susunan Pemain Juventus vs Atletico Madrid :

Juventus (3-5-2): Szczesny; Caceres, Bonucci, Chiellini; Cancelo, Emre Can, Pjanic, Matuidi, Bernardeschi; Mandzukic, Ronaldo.0
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Atletico Madrid (4-4-2): Oblak; Arias, Gimenez, Godin, Juanfran; Rodri, Saul, Koke, Lemar; Griezmann, Morata.
Pelatih: Diego Simeone.

Related posts

Leave a Comment