You are here
Manchester City Tampil Beringas Cukur Schalke 04 7-0 Olahraga 

Manchester City Tampil Beringas Cukur Schalke 04 7-0

topmetro.news – Manchester City tampil beringas mencukur Schalke 04 dengan skor 7-0. Pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 berlangsung, pada Rabu (13/03/2019) dinihari WIB tadi. Kemenangan besar Manchester City itu, sekaligus mengamankan tiket melaju ke babak perampat final. Pasukan Pep Guardiola itu unggul agregat gol atas Schalke 04 10-2.

Babak pertama baru berjalan beberapa menit, tim asuhan Josep Guardiola tampak kesulitan untuk bisa mengotak-atik lini pertahanan Schalke. Barulah pada menit ke-35 Manchester City bisa mencetak gol pertamanya di laga tersebut. Sergio Aguero menjadi pemain yang membuka keran gol, melalui hadiah tendangan penalti.

Selang tiga menit, Aguero lagi-lagi dapat mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini Aguero berhasil mencetak gol melalui permainan open play. Ia berhasil memanfaatkan umpan pendek Raheem Sterling tepat di mulut gawang Schalke.

Tak puas sudah unggul dua gol, Manchester City kembali menambahkan koleksi golnya di laga tersebut. Kali ini giliaran Leroy Sane yang mencetak gol untuk Manchester City. Sane berhasil mencatatkan namanya di papan skor ketika laga berjalan 42 menit. Gol Sane itu pun menjadi yang terakhir di babak pertama. Dengan begitu Manchester City berhasil unggul 3-0 atas Schalke di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali memperlihatkan permainan yang luar biasa. Bagaimana tidak, laga babak kedua yang baru berjalan 11 menit, Man City justru dapat kembali merobek jala gawang Schalke melalui aksi Raheem Sterling.

Tak cukup sampai situ, Manchester City kembali memperlebar jarak menjadi 5-0 usai Bernardo Silva mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-71. Silva berhasil menyarangkan bola berkat umpan matang dari Leroy Sane.

Tujuh menit berselang lagi-lagi Manchester City berpesta. Phil Foden yang baru masuk di menit ke-64 dengan menggantikan David Silva, menjadi pencetak gol keenam Manchester City di laga tersebut. Lagi-lagi Sane yang menjadi aktor dibalik gol-gol Manchester City tersebut.

Di pengujung pertandingan, Manchester City pun masih bisa menambahkan keunggulannya melalui Gabriel Jesus. Pemain asal Brasil itu berhasil mencetak angka ketika laga sudah memasuki menit ke-84.

Tak lama laga pun berakhir. Manchester City berhasil permalukan Schalke dengan skor 7-0 di leg kedua itu, dan bila ditotalkan maka tim asuhan Guardiola tersebut menang 10-2. Maka sudah dapat dipastikan Manchester City melaju ke babak perempatfinal Liga Champions 2018-2019.(TM-YOFE)

369 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment