Jokowi Hadiri Deklarasi Dukungan Alumni Perguruan Tinggi se-Sumut

dukungan alumni USU

topmetro.news – Calon presiden Joko Widodo menghadiri deklarasi dukungan dari alumni perguruan tinggi se-Sumatera Utara yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Medan, Sabtu (16/3/2019).

Calon presiden dengan nomor urut 01 itu memperkenalkan istrinya di awal pembukaan pidatonya di atas panggung. Iriana Jokowi langsung naik setelah mendapatkan panggilan tersebut.

Tidak lama berselang, mantan Gubernur DKI itu kemudian memanggil suami Kahiyang Ayu, Bobby Afif Nasution, menantu Jokowi. Kompak dengan sang mertua, Bobby mengenakan kemeja putih, naik ke atas panggung.

“Saya sudah menjadi bagian dari Keluarga Besar Sumatera Utara. Ada Bobby. Kalau kalah kebangetan. Awas kalau kalah,” ujar Jokowi yang disambut riuh oleh ribuan massa pendukungnya.

Jokowi mengungkapkan, ketika pertarungan dengan Prabowo Subianto saat Pilpres 2014 lalu, pasangannya bersama Jusuf Kalla memperokeh suara 55,24 persen untuk suara di Sumut.

Jokowi mengaku menang tipis mengungguli Prabowo – Hatta Rajasa yang memperoleh suara sebanyak 44,75 persen. Oleh karena itu, Jokowi – Ma’ruf Amin, menginginkan suara yang tebal saat pemilu mendatang.

“Untuk bisa menang tebal, kita kampanye secara door to door atau dari pintu ke pintu dalam sisa waktu kampanye yang tinggal sebulan lagi. Ajak sebanyak-banyaknya warga ke TPS pada hari pemungutan suara 17 April 2019,” sebutnya.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment