Peringati HPN 2019, IWO Sergai Gelar Bhakti Sosial

Hari Pers Nasional

topmetro.news – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional, IWO mengadakan senam sehat, sunat massal, pemeriksaan kesehatan gratis serta bantuan sembako bagi kaum dhuafa, di Lapangan Eks Istana Raja, Serdang Bedagai, Sabtu (16/3/2019) kemarin.

Ketua DPD IWO Sergai, Zuhari juga menyampaikan, acara ini digelar untuk meningkatkan kepedulian dan menyisihkan sebagian hartanya untuk membantu orang-orang yang tidak mampu agar nantinya setelah kegiatan ini akan menimbulkan kepedulian masyarakat atas kesehatan dan kaum dhuafa.

“Berterima kasih khusus saya ucapkan kepada Bupati Sergai beserta jajaran serta seluruh unsur masyarakat yang telah mendukung hingga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Zuhari.

Bupati Sergai Hadir

Sementara itu, Bupati Sergai Ir H Soekirman yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, pemerintah Kabupaten Sergai mengapresiasi dalam rangka hari pers Nasional tahun 2019 ini kita tidak mengadakan acara di gedung, namun lebih kepada kegiatan dimana tempat masyarakat berkumpul.

“Bahwa pers memang perlu turun ke bawah, agar masyarakat dapat melihat bagaimana sebenarnya pers itu dan apa yang telah dilakukannya. Disamping itu juga para jurnalis memberikan pencerahan kepada masyarakat terutama menjelang pemilu dalam rangka mencapai pemilu yang damai,” ucap Bupati.

Bupati menambahkan, kepada IWO Sergai diharapkan agar jangan jera dan kapok untuk berbuat kepedulian kepada sesama dan mohon bantuan untuk membantu mendidik masyarakat agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan melalui penyampaian berita yang profesional dan akurat.

“Dalam badan kita ada tiga hal yang patut disyukuri yaitu anugerah akal untuk berfikir, badan untuk melakukan aktivitas, kemudian roh yang memerlukan amal jariah sebagai asupannya dengan berbuat amal kebajikan. Ketiga hal diatas seperti amal jariah, badan dan roh yang membuat kita bisa hadir pada acara ini hendaknya kita bersyukur dengan implementasi berbagi kepada sesama seperti pada hari ini,” terang Bupati.

Sebentar Lagi Momen Pilpres

Diakhir kata Bupati mengatakan, waktu dekat ini memasuki momen Pilpres nanti dihimbau agar kita selalu menjaga kekompakan dan persaudaraan dan menjaga kekondusifan wilayah kita tercinta ini. Gunakan suara ke TPS dan jangan golput, sebab satu suara kita akan sangat menentukan masa depan bangsa.

Reporter: Dina

Related posts

Leave a Comment