Debat Cawapres, 5.000 Personel Polisi Diturunkan

debat cawapres

topmetro.news – Personel Polda Metro Jaya dan Mabes Polri siap mengamankan debat cawapres, Minggu (17/3/2019). Ada 5.000 anggota Polri yang terlibat dengan skenario pengamanan terbuka dan tertutup.

Hal ini dikatakan Kadiv Humas Irjen M Iqbal di Senayan, Minggu (17/3/2019). Menurut jenderal bintang dua ini personel Polda dan Mabes sudah siap melakukan pengamanan strategis secara pro aktif.

“Kita lakukan upaya proteksi cegah dini sampai pengembangan terbuka. Ring 1 tetap kita akan lakukan upaya yang maksimal. Ring 2 juga terus, ring 3, dan sampai pengalihan arus lalu lintas. Prinsipnya Polri sudah siap. Insyaallah nanti malam aman,” lanjutnya.

Polisi juga mengaku siap mengantisipasi teror ledakan seperti yang terjadi dalam debat kedua. Tapi Iqbal berpesan, jangan terlalu takut dan meminta jurnalis tidak perlu lagi menampilkan soal teror ini.

“Ini adalah tujuan dari mereka untuk menakut-nakuti. Kita sudah lakukan upaya pengamanan dan juga kita tidak takut,” tambah Iqbal. Namun dia tak menjelaskan siapa ‘mereka’ yang dimaksudkan itu.

BACA JUGA | KPU Sebar 450 Undangan Debat Cawapres, Ma’ruf tak Siapkan Jurus

Olahraga Jelang Debat Cawapres

Sementara itu, Sandiaga Salahuddin Uno olahraga bersama dengan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di GOR Bulungan, Minggu pagi (17/3/2019). Saat keduanya bermain basket, suasana suporter ramai memberikan semangat kepada Sandiaga dan AHY

Usai lari pagi dan bermain basket bersama, AHY menyampaikan permintaan maaf kepada Sandiaga. Pasalnya, dia tidak dapat menghadiri debat cawapres nanti malam. “Nah, justru itu saya mohon maaf sekali Pak Sandi. Karena nanti malam saya sudah harus mempersiapkan diri perjalanan ke Kalimantan dan Sumatera,” ujar AHY.

Permintaan maaf tersebut langsung ditanggapi dengan santai oleh Sandiaga yang memang berada di sebelahnya. “Tidak apa. Terimakasih,” ucap Sandi.

Meski tidak menyaksikan langsung debat cawapres, AHY yakin Sandiaga mampu memberikan pencerahan kepada masyarakat. AHY juga berdoa dan memberikan semangat kepada pasangan capres, Prabowo Subianto ini.

Setelah bermain basket, Sandiaga dan AHY bertukar jersey. Kedua jersey tersebut identik berwarna biru. Milik AHY biru tua bertuliskan ‘AHY Demokrat’ dengan No. 14. Sementara milik Sandiaga berwarna biru muda bertuliskan angka 02.

Debat ketiga akan berlangsung Minggu malam ini, di Hotel Sultan. Debat cawapres antara Ma’ruf Amin dan Sandiaga, dengan tema pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sosial dan budaya.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment