Awas Mandul..!!! Simak 8 Tempat Terlarang Menyimpan Ponsel Anda

awas mandul

Topmetro.News – Awas mandul. Inilah ‘penyakit’ yang paling ditakutkan di zaman sekarang ini. Namun, benarkah salah satu penyebabnya radiasi (pancaran) dari ponsel? Namun bagaimana jika Anda salah meletakkan posisi ponsel?

Hati-hati Mandul, Ini Penjelasannya

Banyak alasan kita membawa ponsel ke mana-mana, salah satunya adalah kita membutuhkan infomasi. Tapi ingat, jangan salah meletakkan posisi ponsel, simak penjelasannya seperti dikutip Topmetro.News dari spiritriau berikut ini.

1. Di Kantong Celana

Simpan ponsel di kantong celana sepertinya masih logis, tetapi Anda lebih banyak mendapatkan kerugiannya. Menurut Lilly Friedman, MD tempat terburuk untuk menyimpan ponsel Anda adalah ketika ponsel aktif yang terhubung ke jaringan nirkabel dan ditempatkan di kantong celana. Radiasinya bisa dua sampai tujuh kali lebih tinggi daripada ditempatkan di dompet. Radiasinya juga dapat mengubah struktur DNA dan memengaruhi kesuburan Pria.

2. Di Bra

Sejumlah penelitian dan studi kasus menunjukkan bahwa ketika menyimpan ponsel Anda di bra dapat dikaitkan dengan kanker payudara karena terkena radiasi dan getaran dari telepon tersebut. Menyimpan ponsel di bra juga adalah ide yang buruk karena dapat terkena bakteri.

3. Jangan di Tempat Tidur

Tidur dengan ponsel Anda ide yang buruk. Ketika ponsel Anda berada di bawah bantal itu dapat menimbulkan panas dan menimbulkan potensi bahaya kebakaran. National Sleep Foundation memberi tahu bahwa lampu LED dari layar ponsel dapat mengganggu hormon. Dan tentu saja ada juga radiasi yang perlu dipertimbangkan.

4. Kotak Dashboard

Suhu ekstrem kondisi terburuk untuk ponsel Anda. Jadi, jika menyimpan ponsel di kotak dashboard selama berbulan-bulan dengan suhu yang sangat panas atau dingin dapat menyebabkan masalah.

5. Masih Terisi Daya

Menjaga ponsel Anda tetap terhubung pada kabel ketika memiliki baterai penuh dapat menyebabkan kerusakan pada baterai itu sendiri. Bukannya menambah daya kekuatan pada ponsel tetapi akan menjadi panas.

6. Dekat dengan Wajah

Ketika memegang ponsel dan di dekatkan ke wajah Anda, itu akan mentransfer bakteri dari ponsel ke diri Anda. Kondisi ini akan menyebabkan lebih banyak jerawat, iritasi kulit, dan bahkan kerutan, menurut Allure. Gunakan airpod sebagai gantinya untuk menjaga permukaan ponsel pada wajah Anda.

7. Di Kamar Mandi

Meskipun ponsel bisa dibilang menjadi koran baru, tetapi itu bukan ide yang baik untuk membawanya ke kamar mandi. Menurut penelitian yang diterbitkan dalam Mikrobiologi Terapan dan Lingkungan.

“Deteksi bakteri dan virus yang jatuh ke permukaan di kamar mandi menunjukan bahwa mereka tetap berada di udara cukup lama untuk menetap dipermukaan di seluruh kamar mandi”.

8. Di Atas Handuk saat di Pantai

Matahari yang ekstrem dan panas di pantai adalah bencana untuk ponsel Anda. Lindungi perangkat Anda setelah selesai mengambil gambar pantai yang indah. Kondisi yang sangat panas dan cerah lalu Anda menaruh ponsel di atas handuk itu dapat menyebabkan ponsel menjadi panas. Jadi awas mandul karena salah meletakkan posisi ponsel.

Reporter: JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment