You are here
Solok Diamuk Sijago Merah, 3 Bocah Tewas Terpanggang Peristiwa 

Solok Diamuk Sijago Merah, 3 Bocah Tewas Terpanggang

Topmetro.News – Tiga bocah tewas terpanggang dalam sebuah kebakaran hebat di Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Jumat (22/3/2019) sore. Korban bocah tewas terpanggang itu diketahui merupakan kakak beradik yang terjebak dalam kobaran api saat sijago merah mengamuk rumah mereka.

bocah tewas terpanggang2
foto: jawa pos

Bocah Tewas Terpanggang, Sang Ortu di Luar Rumah

Infonya, sijago merah menghanguskan satu unit rumah semi permanen di kawasan Tembok, Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok. Saat api membesar, rumah itu hanya dihuni tiga orang bocah. Sedangkan orang tuanya tidak berada di luar rumah.

Keterangan yang diperoleh di kepolisian menyebutkan, ketiga korban bocah tewas terpanggang itu dilaporkan masing-masing bernama Habib (4,5), Habil (3) dan Rakil (1).

Info lainnya menyebutkan, setelah api berhasil dipadamkan, petugas lalu mengevakuasi ketiga orang bocah yang hangus terbakar. Mereka dievakuasi dan diboyong ke RSUD Mohammad Natsir.

Malangnya, nyawa ketiga korban tak terselamatkan lagi.

Orang Tua Korban Sedang ke Pasar

“Saat kejadian, informasinya anak-anak itu di tinggal di rumah. Orang tuanya saat itu ada keperluan ke pasar,” kata Ori Affilo, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Solok, Jumat (22/3/2019) seperti dikutip Topmetro.News dari JawaPos.

Hal serupa diungkapkan AKBP Dony Setiawan, Kapolres Solok Kota. Pihaknya membenarkan peristiwa kebakaran yang merenggut tiga nyawa balita itu.

Hingga berita ini diposting, pihaknya masih melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran, semantara garis policeline sudah dibentangkan di TKP.

“Betul ada kebakaran, korban tiga orang balita. Penyebab pasti kebakarannya masih dalam penyelidikan,” sebut Kapolres.

baca juga: PEMILIK RUMAH DI TANAH KARO TEWAS TERPANGGANG

Seperti diberitakan Topmetro News sebelumnya – pemilik rumah tewas terpanggang setelah satu unit rumah di desa Sampun, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo ludes diamuk sijago merah, Sabtu (12/1/2019) sekira pukul 11.00 Wib.

Api tampak begitu cepat menyambar, apalagi bangunan rumah hanya terbuat dari papan mengakibatkan pemilik rumah tewas terpanggang.

Wartawan Koran Top Metro (grup Topmetro.News) dari Tanah Karo melaporkan, selain pemilik rumah tewas terpanggang, seluruh barang rumah tangga yang berada dalam rumah tak dapat diselamatkan. Kini pemilik rumahnya yang tewas terpanggang bernama Sumiati beru Sembiring itu akhirnya meregang nyawa.

reporter; JEREMITARAN

269 kali dibaca

Berita Lainnya

Leave a Comment