5.000 Kader PKPI Deklarasi Menangkan Jokowi-Ma’ruf

kader pkpi

topmetro.news – Sekitar 5.000 kader PKPI (Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia) menghadiri gelaran Deklarasi Kebangsaan yang digelar di Gedung Herlina Mutiara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Sabtu (23/3/2019).

Acara ini digelar dalam rangka konsolidasi kader untuk memenangkan PKPI dalam pemilu legislatif 17 April mendatang. Selain itu, kader PKP Indonesia juga berikrar untuk memenangkan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) – KH Ma’ruf Amin.

Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono, menyebutkan, partainya sangat optimis bisa mengantarkan caleg PKPI untuk duduk sebagai wakil rakyat.

“Melihat antusiasme kader seperti ini, tentu kita makin optimistis akan kiprah PKP Indonesia. Karena itu, semakin optimistis juga kita untuk menyumbang suara besar untuk kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin,” ujar Diaz.

BACA JUGA | Ulama Aceh Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Jiwa Muda Kader PKPI

Apalagi, imbuh Diaz, PKPI merupakan partai yang mewadahi anak muda dan para tokoh senior yang berjiwa muda. Diaz menegaskan, PKPI bukan partai anak muda, tetapi partai berjiwa muda.

“Kita bukan partai anak muda, tapi partai yang berjiwa muda. Karena terdiri dari generasi muda dan para tokoh senior yang berjiwa muda. Karena itu, dalam memilih presiden dan wakil presiden nanti, kita memilih figur yang matang, berpengalaman dan berjiwa muda. Pilihan itu tentu kepada Jokowi-Ma’ruf Amin,” tegas Diaz.

Sebelumnya, Ketua DPD PKPI Jawa Barat Tubagus Kun, mengatakan, pihaknya meluncurkan ikon baru berupa PKPI adalah Partai Urang Sunda.

“Karena dilahirkan oleh putra-putra terbaik kelahiran Tanah Sunda, yaitu Jenderal TNI (Purn) Edi Sudrajat dan Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno. Beliau adalah tokoh nasional dan panutan yang ingin tetap menjaga NKRI dan Pancasila,” ungkap Tubagus.

Karena itu, imbuh Tubagus, akan sangat wajar kalau kader PKPI berharap jadi partai yang mendapat dukungan luas di Tanah Sunda.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment