Timnas Prancis Jaga Trend Positif Tekuk Islandia 4-0

timnas prancis jaga trend positif

topmetro.news – Timnas Prancis jaga trend positif, setelah menekuk Islandia dengan skor 4-0, di laga kedua Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim berjulukan Ayam Jantan itu tampil memukau dihadapan pendukungnya berlangsung, pada Selasa (26/03/2019) di Stade de France.

Kemenangan Prancis dipastikan lewat Samuel Umtiti, Olivier Giroud, dan Kylian Mbappe yang masing-masing mencetak gol. Sementara tim tamu, Islandia harus gigit jari karena tak mampu membalas dua gol yang dilesakkan Prancis.

Sejak laga dimulai, Prancis memang lebih inisiatif mengambil seragan. Hingga akhirnya pada menit 12, Les Bleus –julukan Prancis– membuka gol pertama lewat aksi Samuel Umtiti. Bermula dari umpan Mbappe, Umtiti menyelesaikannya dengan baik melalui sundulannya. Jala Islandia pun terkoyak dan Prancis unggul 1-0.

Unggul satu tim, tak membuat Prancis lengah. Mereka masih mencari peluang untuk bisa mencetak gol tambahan. Sementara Islandia hanya mampu bermain bertahan karena penguasaan bola lebih didominasi tim tuan rumah. Babak pertama pun usai.

Memasuki babak kedua, Prancis masih mendominasi permainan Islandia. Namun, kali ini Prancis cukup kesulitan menembus pertahanan Islandia yang tangguh. Hingga akhirnya gol kedua yang dtunggu pun terjadi.

Kali ini gol kedua terjadi lewat aksi Olivier Giroud pada menit 68. Berawal dari serangan sisi kanan, Benjamin Pavard melemparkan umpan yang tak di sia-siakan Giroud. Gol pun terjadi dan Prancis unggul 2-0.

Setelah menggadakan gol, Prancis masih belum bisa diam. Gol ketiga kembali terjadi pada menit 78. Kini giliran Kylian Mbappe yang menambah pundi-pundi gol. Meneruskan umpan terobosan Antoine Griezmann, Mbappe menjebloskan bola gawang ke Islandia sembari menjatuhkan diri. Prancis unggul 3-0.

Setelah keunggulan tersebut, Prancis mulai menurunkan tempo serangan.Tetapi, tambahan gol masih didapat Prancis pada menit 84. Adalah Griezmann yang mencetak gol keempat setelah meneruskan umpan manis dari Mbappe. Prancis unggul 4-0.

Skor pun tak mengalami perubahan hingga laga usai. Prancis memenangi laga dengan skor 4-0 atas Islandia.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment