PSMS Vs Persib Imbang di Stadion Teladan

TOPMETRO.NEWS – PSMS Medan mengimbangi tamunya Persib Bandung tanpa gol pada laga uji coba di stadion Teladan Medan,kemarin. Kedua tim yang bertekad meraih kemenangan, sejak menit-menit awal langsung menampilkan permainan menyerang dengan bola-bola pendek.

Pada menit ke-10, PSMS mendapat dukungan dari suporter fanatiknya Smek dan Kampak nyaris unggul melalui sundulan Fredyan Wahyu, namun bola sundulannya berhasil ditepis kiper Persib.

Selanjutnya, pertandingan semakin menarik. Kedua tim saling bergantian jual beli serangan. Namun, berkat rapatnya barisan pertahanan kedua tim, hingga paruh waktu babak pertama belum satupun gol tercipta.

Pada babak kedua, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman merotasi beberapa pemain, Wildansyah yang penampilannya mulai menurun ditarik keluar digantikan Vladimir Vujovic dan Tantan masuk menggantikan Agung Mulyadi. Masuknya Tantan yang diplot untuk lebih mempertajam barisan depan Persib bandung ternyata cukup ampuh.

Serangan demi serangan yang digalang dari tengah lapangan cukup membuat kerepotan barisan belakang PSMS.

Akibat serangan demi serangan bertubi-tubi itu, kiper PSMS Abdul Rahim terpaksa harus jatuh bangun berusaha menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Beberapa peluang yang mengancam gawangnya, berhasil ia gagalkan.

PSMS sendiri meski pada babak kedua ini lebih banyak ditekan, namun juga sesekali berhasil membuat repot barisan pertahanan Persib yang dikoordinir Toni Sucipto, Ahmad Juprianto dan Vladimir Vujovic.

Serangan pemain-pemain PSMS berhasil mereka mentahkan ditambah lagi penjaga gawang M Natsir cukup gemilang menjaga gawangnya dari kebobolan. Menit ke-83 PSMS melakukan penggantian pemain I Wayan Eka masuk menggantikan Legimin Raharjo dan Imam Bayhaqi menggantikan Dimas Sumatri, dan menit 87 Wliando ditarik keluar digantikan Gusti Sandria

Hingga berakhirnya laga, pertandingan yang dipimpin wasit Eno Sembirig itu, kedua tim tidak berhasil menciptakan gol dan kedudukan tetap sama kuat 0-0. Pelatih PSMS Medan Mahruzar usai pertandingan mengaku puas dengan penampilan anak-anak asuhnya yang sepanjang laga bermain cukup disiplin di posisinya masing-masing “Persib memiliki pemain-pemain yang bagus. Jadi sejak awal kita instruksikan anak-anak untuk bermain lepas dan disiplin. Kita tidak melakukan penjagaan khusus kepada salah seorang pemain lawan, karena semuanya bagus,” katanya.(TMN)

Related posts

Leave a Comment