Buka Musrenbang 2019, Ini Pesan Wakil Bupati Sergai

Wakil Bupati Sergai

topmetro.news – Wakil Bupati Sergai (Serdang Bedagai), H Darma Wijaya membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2019, di Aula Pantai Pondok Permai, Kecamatan Pantai Cermin, kemarin.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sergai mengatakan, musrenbang merupakan instrumen penting untuk menghasilkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) yang tidak terlepas dari dokumen RPJMD Kabupaten Sergai, RKPD Privinsi Sumut dan RKP Nasional.

Pembahasan dan Pendekatan

“Kegiatan ini sangat penting, tidak sebatas untuk menghimpun apresiasi dan harapan para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan saja. Namun, lebih luas melalui pembahasan dengan pendekatan teknokratis, politis, partisipatif dan Buttom Up Planing dirumuskan dalam berita acara hasil kesepakataan murenbang RKPD kabupaten Sergai,” katanya.

Didiskusikan dan Dikritisi

Wakil Bupati Sergai berpesan, melalui Musrenbang RKPD Kabupaten Serdang Bedagai tahun 2019, berbagai program dan kegiatan yang diusulkan pada tahun 2020 dapat didiskusikan dan dikritisi secara konstruktif dan komprehensif.

Sesuai dengan tema, untuk pembangunan tahun 2020 yakni, “Penguatan Sinergitas Pembangunan Bidang Fisik, Sosial dan Ekonomi untuk mewujudkan Kabupaten Serdang Bedagai yang berdaya saing dan berkelanjutan” perioritas pembangunan tahun 2020.

Pembangunan meliputi, mewujudkan aparatur birokrasi yang kompeten dalam rangka pemenuhan hak hak dasar masyarakat sesuai standar pelayanan minimal.

Penguatan Potensi Ekonomi Kerakyatan

“Selain itu terdapat juga penguatan potensi ekonomi kerakyatan pada sektor ekonomi lokal unggulan,penguatan percepatan penanggulangan kemiskinan melalui pemberdayaan ekonomi mikro dan kecil serta pembangunan infrastruktur dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

Reporter | Dina

Related posts

Leave a Comment