2 Perampok Bersenjata Laras Panjang Gasak Indomaret, Senjata Disimpan di Karung Goni

perampok bersenjata laras panjang

Topmetro.News – Perampok bersenjata laras panjang beraksi lagi di Medan. Kali ini yang menjadi sasaran sebuah pasar modern Indomaret di Jalan Yos Sudarso, Pulo Brayan, Medan Barat. Peristiwa aksi perampok bersenjata larang panjang ini terjadi, Kamis (28/3/2019) dini hari. Tak pelak lagi, penjaga Indomaret dianiaya dan benda-benda berharga di ruang itu pun digasak.

Perampok Bersenjata Laras Panjang Ini Ciri-cirinya

Menurut info di kepolisian, sedikitnya dua orang pria diketahui membawa senjata laras panjang. Mereka menodong karyawan dan menggasak uang termasuk belasan bungkus rokok dari gerai itu.

Informasi lain yang dihimpun, perampokan itu terjadi sekitar pukul 04.00 WIB. Saat kejadian, hanya 2 karyawan yang bertugas di gerai 24 jam itu yang diketahui bernama Dimer Padang (28) dan Fahmi (29).

Kepada polisi, Dimer mengatakan, kedua pelaku berciri tinggi kurus. Mereka datang dengan mengendarai sepedamotor metik.

Penjaga Indomaret Ditodong Senjata

Kedua pelaku langsung masuk dan menodong Dimer dan Fahmi dengan senjata laras panjang yang dibungkus dengan goni. Mereka juga memukul kedua karyawan dengan popor senjata itu.

“Awalnya kami enggak yakin kalau senjata yang dibawa asli, karena dimasukkan dalam goni. Begitu dipukulkan ke kepala saya, barulah terasa senjata asli,” ungkap Dimer.

Kedua pelaku memaksa Dimer dan Fahmi mengeluarkan semua uang dari brankas di lantai dua. Sayangnya brankas tak bisa terbuka.

Tak berhasil membuka brankas, kedua pelaku menggasak uang Rp 500 ribu di laci kasir. Mereka juga mengambil belasan bungkus rokok.

Pelaku Letuskan Senjata

Keduanya kemudian meninggalkan lokasi. Ketika karyawan berteriak minta tolong, pelaku meletuskan senjatanya.

“Mereka menembakkan senjatanya ke udara, waktu kami teriak, supaya nggak ada yang berani mengejar,” kata Dimer.

Menurut Kompol Choky S Meliala, Kapolsek Medan Barat pihaknya sudah membentuk tim khusus (timsus) untuk mengejar pelaku perampokan itu.

“Kita sedang mengumpulkan barang bukti, termasuk rekaman CCTV beserta keterangan saksi,” ujarnya seperti dikutip Topmetro.News dari spiritriau.

Tak Temukan Selongsong Peluru

Sayangnya saat olah TKP, di lokasi itu polisi tidak menemukan selongsong peluru.

Polisi menduga selongsong tidak ditemukan karena senjata pelaku dibungkus karung goni.

“Tapi saksi memang mengatakan pelaku sempat meletuskan senjata,” tutupnya.

baca juga: Perampok Bersenjata Api Beraksi di Simp Selayang Kota Medan

Seperti diberitakan TOPMETRO.NEWS sebelumnya, aksi perampokan terjadi lagi di Medan. Kawanan perampok bersenjata api, beraksi di Jalan Bougenville 2 Kompleks Kejaksaan Simpang Selayang Medan. Akibat peristiwa itu, seorang wanita, karyawan koperasi sempat dianiaya perampok.

Selanjutnya kawanan perampok melarikan diri dengan sepedamotor.

Reporter: JEREMI TARAN

Related posts

Leave a Comment