Jelang Pemilu, Polres Pelabuhan Belawan Patroli Bersama TNI

Jelang pemilu

topmetro.news – Jelang pemilu yang tinggal beberapa waktu lagi, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH berpatroli skala besar bersama TNI, Selasa (02/04/2019).

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH mengatakan, patroli ini bertujuan untuk pengamanan menjelang Pilpres dan Pileg di setiap titik–titik rawan yang ada diwilayah hukum Polres Belawan.

Keamanan Faktor Paling Penting

“Keamanan merupakan faktor yang paling penting harus kita jaga dalam mewujudkan Pemilu damai,” Kata AKBP Ikhwan.

Lanjut Kapolres, Pemilu pada hakikatnya merupakan proses ketika rakyat sebagai pemegang kedaulatan mandat kepada para calon pemimpin.

“Dari itu, pengawasan dan pemantauan keamanan Jelang pemilu menjadi sangat penting bagi pihak Kepolisian dan TNI. Sebab, pengawasan serta memberikan keaamaan saat pesta demokrasi menjadi suatu bukti bahwa TNI–Polri hadir ditengah–tengah masyarakat,” ucap Kapolres.

Kapolres menegaskan, Selama pelaksanaan Pemilu 2019, jajaran Polres Belawan diminta senantiasa bersenergi dengan TNI yang berada di Medan Utara.

“Hal itu guna terpeliharanya Kamtibmas, mencegah terjadinya anarkisme, kerusuhan sosial, baik vertikal maupun horisontal, dan mencegah terjadinya kerawanan lanjutan yang berpotensi mengancam eksistensi Negara,” tegas mantan Kasat Reskrim Polrestabes Medan.

Reporter | Irwan Pane

Related posts

Leave a Comment