Seru! Barcelona Ditahan Imbang Villarreal 4-4

barcelona ditahan imbang villarreal

topmetro.news – Melalui duel seru! Barcelona menuai hasil kurang mentereng ditahan imbang Villarreal 4-4. Dalam lanjutan La Liga Spanyol 2018/19 pekan ke-31 berlangsung, pada Rabu (03/04/2019) dinihari WIB di Stadion Ciudad Deportiva Villarreal. Barcelona sebagai pimpinan klasemen sementara La Liga Spanyol, mendapatkan perlawanan berarti bagi tuan rumah Villarreal.

Namun dari haris imbang itu, Messi dkk masih cukup nyaman di puncak klasemen sementara Liga Spanyol musim ini. Namun, penampilan Barcelona dalam laga sangat diacungkan jempol, dengan bersisah payah menahan lajunya serangan Villarreal, yang sangat ingin mematahkan dominasi di musim ini.

Tampil di hadapan pendukung tuan rumah tak membuat para penggawa Barca gentar. Meski tampil tanpa pemain intinya seperti Gerard Pique, Ivan Rakitic, hingga Lionel Messi, permainan Barca tetap berbahaya sejak awal laga.

Blaugrana –julukan Barca– bahkan unggul cepat atas tim tuan rumah. Philippe Coutinho membuka keunggulan Barca usai memanfaatkan umpan silang datar dari sisi kanan Malcom. Tak berselang lama, atau tepatnya hanya terpaut empat menit dari gol Coutinho, Malcom ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Eks penggawa Bordeaux itu sukses mengonversi umpan lambung yang dilepaskan Arturo Vidal dengan sundulan yang tak dapat di halau kiper Villarreal. Barca unggul 2-0.

Perlahan tapi pasti, Villarreal mulai berani membangun serangan. Beberapa kali usaha mereka untuk menusuk masuk ke lini pertahanan Barca masih bisa dimentahkan Samuel Umtiti dan rekan-rekan.

Villarreal akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di babak pertama. Berawal dari serangan balik, Samuel Chukwueze berlari kencang sebelum akhirnya menyambar bola yang lebih dulu memantul ke tiang gawang. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca bertahan hingga babak pertama usai.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua Villarreal mulai menunjukkan perlawanan. Menit 50, Toko Ekambi berhasil menyamakan kedudukan dengan tembakan yang dilepas dari sudut sempit. Terstegen yang salah mengantisipasi arah bola hanya tak mampu berbuat banyak.

Laga semakin sengit. Berhasil menyamakan kedudukan membuat para penggawa Villarreal semakin percaya diri. Mereka bahkan berbalik unggul dua gol setelah Vicente Iborra dan Carlos Bacca ikut mencatatkan nama mereka di papan skor.

Tertinggal dua gol, Barca akhir memutuskan untuk memainkan Messi, dan Rakitic di babak kedua. Usaha mereka untuk mengejar ketertinggalan baru bisa terjadi menit 90. La Pulga –julukan Messi– mencetak gol yang kemudian disusul gol dari Luis Suarez tiga menit setelahnya. Barca pun terhindar dari kekalahan di markas Villarreal.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment