Berwisata di kastil ala Beauty and the Beast

TOPMETRO.NEWS – Bermodal kurang dari US$60 semalam atau sekitar Rp800 ribuan, Anda bisa merasakan sensasi menginap di kastil ala Beauty and the Beast. Tertarik?

Sejak dirilis 17 Maret lalu, versi nyata film legendaris Beauty and The Beast berhasil mendulang sukses serupa versi animasinya yang pernah hit pada tahun 1991. Memang, banyak daya tarik dalam film ini. Mulai dari musiknya yang menghidupkan cerita, hingga ragam lokasi termasuk kastil mewah nan indah, kediaman Beast si buruk rupa dilansir dari Beritagar.co.id

Bagi Anda yang pernah bermimpi jadi putri Belle sehari dengan merasakan sensasi romantis tinggal di kastil bersama tambatan hati, ternyata bisa mewujudkannya. Bukan lagi sekadar impian, ada banyak kastil yang sengaja disewakan untuk merasakan sensasi negeri dongeng ala Beauty and The Beast.

Chateau de Chambord yang terletak di lembah Loire misalnya. Bangunan bersejarah ini merupakan salah satu kastil terbesar di Prancis sekaligus lokasi nyata yang menginspirasi kediaman Beast.

Kastil megah yang dibangun sejak zaman Renaissance pada abad ke 16 tersebut–kabarnya dirancang oleh Leonardo da Vinci untuk Raja Francis I–menyediakan paket penginapan mewah bernama Gites Cerf et Salamandre, dengan harga mulai dari 460 Euro per malam atau lebih dari Rp6 juta, Anda bisa melakukan tur sejarah dan tur lokasi Belle dan Beast di kastil, juga mendapat akses menikmati kebun pribadi.

Terasa terlalu mahal? Ada kabar baik bagi Anda.

Menyambut musim liburan nanti, layanan penyelenggara liburan HomeAway menyajikan “Castle Collection” alias 20 daftar penyewaan kastil terbaik dan terjangkau ala Beauty and The Beast di seluruh penjuru dunia yang bisa Anda pesan dari sekarang.

Untuk membuat penilaian kastil, pihak perjalanan tidak sembarangan. Mereka menentukan kualitas terbaik dari lokasinya yang beragam–rata-rata didominasi banyak kastil di Perancis; cocok dengan karakter negeri dongeng impian, baik itu suasana pedesaan hingga kemewahannya; juga punya unsur masa lampau yang kental sehingga bisa membuat orang merasakan sensasi menginap layaknya putri Belle.

Bukan cuma lokasi kastil yang beragam, harganya pun demikian. Yang termahal seperti kastil Challain-la-Potherie di Perancis, bisa mencapai US$6500 per malam. Sementara untuk harga yang agak wajar yaitu sekitar US$53 semalam bisa Anda sambangi di kastil Stuhlingen, Jerman.

Sementara rekomendasi kastil lainnya, disarankan Anda sebaiknya berangkat dengan rombongan agar harga jadi jauh lebih murah. Misalnya saja untuk menginap di Pavillon du Chateau de Tocqueville di Perancis. Anda hanya perlu merogoh kocek US$695 per malam untuk menyewa satu kastil. Di dalamnya ada lima kamar.

Dulu, kastil ini milik politikus sekaligus penulis terkenal Alexis de Tocqueville. Anda bisa menikmati beragam fasilitas memanjakan mulai dari paket makan lengkap, mengunjungi destinasi wisata terdekat, hingga menikmati taman pribadi rancangan istri de Tocqueville, Mary Motley.

Di luar 20 daftar kastil ala Beauty and The Beast yang direkomendasikan, sebenarnya situs HomeAway juga menyewakan hingga 900 kastil lain. Yang paling murah adalah kastil Piru di utara Los Angeles dengan harga hanya US$25 semalam atau sekitar Rp325 ribu.

Harga menginap di kastil masih kurang terjangkau? HomeAway dan Disney bekerja sama mengadakan kontes #HomeAwayCastle. Anda yang menang bisa menginap cuma-cuma di kastil Duns yang bersejarah di Skotlandia, bersama 20 orang lain yang bisa Anda ajak. Coba peruntungan Anda di sini. Kontes berakhir pada 31 Maret 2017.(TMN)

Related posts

Leave a Comment