KPU Medan Gandeng Deli GHP Gelar Election Run dan Hiburan

election run

topmetro.news – Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat dan menggelorakan semangat untuk mengikuti penyelenggaraan Pemilu 17 April 2019 secara damai dan berintegritas, KPU Medan ‘menggandeng’ Deli Guest House Production (GHP) untuk menyukseskan penyelenggaraan Election Run (Lari Gembira Pemilu), Minggu (7/4/2019) mendatang.

“Election Run diinisiasi KPU RI dan diselenggarakan serentak secara nasional di masing-masing KPU yakni kabupaten/kota dan provinsi. Penilaian kami sebagai komisioner, perlu menggandeng Deli GHP yang dinilai sukses menyelenggarakan debat Pemilihan Calon Walikota Medan 2015 lalu,” kata Ketua KPU kota Medan Agussyah Ramadani Damanik didampingi komisioner lainnya Edy Suhartono, M Rinaldi Khair, Nana Miranti dan. Zefrizal, Kamis petang (4/4/2019) di Lantai II Sekretariat KPU Medan Jalan Kejaksaan Medan.

Kalau ditanya soal target dalam even tersebut, imbuhnya, merujuk pada target KPU RI yakni 77,7 persen partisipasi aktif pemilih menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17 April 2019 mendatang.

Lari gembira pemilu tersebut juga diselingi dengan sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat. Termasuk untuk mengecek namanya apakah sudah masuk atau belum di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Juga untuk sosialisasi cara efektif memerangi berita bohong (hoaks) hingga kampanye anti-golongan putih (golput).

BACA | KPU Sumut Dilaporkan, Bagi Kue Iklan Tanpa Tender

500 Peserta Election Run

Lebih rinci Yose Rizal Piliang dari Guest House Production menyebutkan, rute even lari gembira tersebut start dari depan Sekretariat KPU Kota Medan Jalan Kejaksaan, Jalan Pengadilan, Jalan Maulana Lubis, Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro. Lalu finish di Sekretariat KPU Medan.

“Pesertanya dari masyarakat luas diperkirakan 500 orang. Panitia juga menyiapkan kostum peserta. Dengan catatan, tidak diizinkan mengenakan pakaian berbau atribut parpol, pasangan capres/cawapres atau caleg,” tutur mantan wartawati tersebut.

Selain itu juga digelar lomba swafoto (selfie), senam dan menari massal serta lomba makan kerupuk. Panitia juga menyiapkan sejumlah hadiah menarik seperti kulkas, televisi, kipas angin dan lainnya.

Di bagian kain salah seorang anggota komisioner KPU Medan Edy Suhartono menambahkan, demi suksesnya acara dimaksud, pihaknya juga bekerjasama dengan dengan stakeholder lainnya seperti unsur Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Medan dan kepolisian.

reporter | Robert Siregar

Related posts

Leave a Comment