Kampanye di Asahan, Capres No Urut 01 Yakin Menang 70%

capres petahana

topmetro.news – Kampanye Capres Petahana Ir H Joko Widodo di Asahan dihadiri ratusan ribu masyarakat dari berbagai daerah. Presiden Jokowi tiba di Stadion Mutiara Kisaran menggunakan helikopter. Lalu bertolak menggunakan mobil ke Gedung Serba Guna Jalan Akasia Kisaran, Sabtu (6/4/2019), sekira pukul 08.45 WIB.

Pantauan di lapangan, kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan disambut Wakil Bupati Asahan H Surya BSc dan Danrem 022/PT Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto yang juga selaku Dansatgas Pamwil VVIP.

Massa berkumpul mulai dari Stadion Mutiara hingga memadati Gedung Serba Guna untuk bertemu Orang No 1 di Indonesia itu. Seperti biasa, Presiden Jokowi menyapa dan bersalaman dengan masyarakat Asahan.

BACA JUGA | Jokowi Optimistis Raih 65% Suara di Sumut

kampanye jokowi
Capres Petahana saat menyampaikan orasi di hadapan para pendukung | Abib Syaputra/topmetro.news

Optimisme Capres Petahana

Dalam orasinya, Jokowi sangat optimis menang 70% di Asahan dan Sumatera Utara. Capres Petahana itu pun berjanji akan datang ke Asahan seminggu setelah pemilu, jika Asahan menembus target tersebut.

“Melihat antusias dan sambutan bapak ibu, saya yakin kita bisa menang minimal 70% suara di Kabupaten Asahan. Saya berjanji bila kita menang 70% suara disini, seminggu setelah pemilu, saya akan berkunjung ke Asahan untuk menemui bapak ibu sekali lagi,” ucap Jokowi.

Capres Petahana ini juga menjelaskan program pemerintah ke depannya jika dianya terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia sekali lagi.

Terlihat hadir bersama Presiden Jokowi, antara lain, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Bobby Nasution (menantu-red), Ketua TKN Erick Tohir, Kepala Staf Kepresiden, Jendral TNI (Purn) Moeldoko, anggota Komisi III DPR RI dari PDIP Dr Djunimart Girsang SH MH, dan Djarot Saiful Hidayat.

Selesai orasi, Presiden Jokowi permisi kepada masyarakat Asahan untuk kembali ke Medan dan langsung terbang ke Batam, Kepulauan Riau.

Sesaat keluar dari gedung menuju mobil, Presiden Jokowi langsung diserbu masyarakat yang ingin bersalaman dan berswafoto diiringi teriakan, “Jokowi 2 Periode.”

reporter | Abib Syaputra

Related posts

Leave a Comment