Gol Tunggal Son Heung-Min Antarkan Tottenham Permak ManCity

gol tunggal son heung-min

topmetro.news – Gol tunggal Son Heung-Min antarkan Tottenham Hotspur permak Manchester City, dengan skor topis 1-0, dalam leg pertama babak 8 besar Liga Champions 2018/19 berlangsung, pada Rabu (10/4) di Stadion Tottenham Hotspur.

Kedua tim bermain imbang pada babak pertama. Manchester City sempat mendapatkan hadiah penalti saat pertandingan baru berjalan 11 menit. Sayangnya, Sergio Aguero yang ditunjuk sebagai algojo gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Kedudukan lalu berubah pada babak kedua. Son Heung-Min berhasil membuat pendukung Tottenham yang memadati stadion barunya itu bersorak girang dengan golnya di menit ke-78. Gol itu lalu mengantar skuat asuhan Mauricio Pochettino menang pada pertemuan perdana ini.

Tanda-tanda bahwa pertandingan akan berjalan sengit sudah terlihat sejak menit-menit awal. The Citizens terlihat sedikit lebih dominan, tapi Tottenham yang berhasil menciptakan peluang pertama melalui Dele Alli pada menit kedelapan dengan tembakannya yang melebar.

Menit ke-11, wasit harus menyaksikan tayangan ulang melalui VAR untuk memastikan apakah Danny Rose menyentuh bola di kotak penalti Tottenham. Sang pemimpin pertandingan itu lalu menunjuk kotak penalti dan memberikan kartu kuning kepada Rose.

Sergio Aguero ditunjuk sebagai algojo. Sayangnya, eksekusi pemain asal Argentina tersebut berhasil dibaca dengan baik oleh kiper tuan rumah, Hugo Lloris. Kedudukan pun bertahan imbang 0-0.

Pada menit ke-24, Harry Kane menebar ancaman ke pertahanan Manchester City. Kapten Timnas Inggris itu mendapatkan umpan dari Christian Eriksen dan langsung melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang. Namun bidikannya tepat mengarah ke Ederson.

Benar saja, permainan berlangsung sengit. Tottenham melancarkan serangan sementara Manchester City kesulitan untuk membongkar pertahanan skuat asuhan Mauricio Pochettino. Namun tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama dinyatakan berakhir.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, City langsung membuat gebrakan. Aguero menjadi inisiator dan melepaskan umpan silang ke arah Raheem Sterling, yang langsung mengarahkan bola ke gawang Tottenham. Hugo Lloris berhasil melakukan penyelamatan, bola lepas dari genggamannya, namun untungnya ada Toby Alderweireld yang berhasil membuang bola.

Tiga peluang berhasil diciptakan Manchester City begitu memasuki menit ke-70. Fabian Delph, Gabriel Jesus, hingga David Silva mencoba membobol gawang yang dikawal oleh Hugo Lloris. Sayang, tak ada satupun yang mampu menggetarkan jala gawang itu.

Malahan, Tottenham yang berhasil mencetak gol. Tepatnya di menit ke-78, Son-Heung Min membuat penonton di stadion anyar Spurs bersorak riuh setelah sukses mengkonversi umpan dari Chrstian Eriksen menjadi gol untuk Tottenham.

Umpan dari Eriksen sempat gagal diterimanya dengan baik dan nyaris keluar lapangan. Hal itu membuat lini pertahanan City lengah dan membuat pengawalan terhadap Son melonggar. Pemain asal Korea Selatan itu pun tak menemui kesulitan untuk menjebol gawang Ederosn. 1-0.

Dalam keadaan tertinggal, Manchester City lalu melancarkan gempuran ke pertahanan Tottenham. Leroy Sane dan Kevin De Bruyne dimasukkan untuk menambah daya serang The Citizens. Sayang, kedudukan tidak berubah hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya permainan.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment