Liga Champions 2018/19: Liverpool Hantam FC Porto 2-0

liga champions 2018/19

topmetro.news – Liverpool menghantam FC Porto dengan skor 2-0, dalam laga leg pertama babak 8 besar Liga Champions 2018/19 yang digelar di Anfield, Rabu (10/04/2019) dini hari WIB. Dua gol kemenangan The Reds semuanya lahir di babak pertama, masing-masing lewat aksi Naby Keita dan Roberto Firmino.

Kemenangan ini tentu menjadi modal berharga bagi Liverpool yang akan ganti bertandang ke markas Porto untuk melakoni laga leg kedua pekan depan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool mencoba langsung tampil menggebrak. Hasilnya Keita pun sudah berhasil membuka keunggulan ketika laga baru berjalan lima menit. Tembakan gelandang asal Guinea itu sempat membentur Oliver Torres dan tak bisa dihalau Iker Casillas.

Mohamed Salah memiliki dua peluang emas untuk memperbesar keunggulan Liverpool. Sayang usahanya masih belum mampu membuahkan hasil.

Liverpool akhirnya sukses menggandakan keunggulan lewat gol Firmino di menit ke-26. Berawal dari kerja sama apik Jordan Henderson dan Trent Alexander-Arnold, Firmino yang berdiri bebas di depan gawang Casillas dengan mudah meneruskan bola menjadi gol.

Memasuki menit ke-29, para pemain Porto sempat meminta hadiah penalti usai bola buangan Alisson Becker menyentuh tangan Alexander-Arnold. Namun usai berkonsultasi dengan tim VAR, wasit Antonio Mateu memutuskan hanya menghadiahkan tendangan penjuru bagi Porto.

Firmino berpeluang mencetak gol keduanya ketika menerima umpan manis dari Henderson. Sayang tembakannya masih melambung dari sasaran. Skor 2-0 untuk keunggulan Liverpool pun bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Liverpool masih belum mau mengendurkan tekanan mereka. Sadio Mane pun sempat membobol gawang Casillas, tapi gol ini dianulir karena Mane lebih dulu berdiri dalam posisi offside.

Porto masih belum mau menyerah meski tertinggal dua gol. Moussa Marega mencoba merepotkan Alisson, sayang usahanya belum mampu berbuah gol.

Marega lagi-lagi memperoleh kesempatan untuk mencetak gol tandang. Namun penyerang asal Mali itu masih belum dinaungi keberuntungan. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.(TM-YOFE)

Related posts

Leave a Comment