2 Anggota TNI Tewas Tertabrak KA, Terobos Palang Kereta

Anggota TNI Tewas

Topmetro.News – Dua anggota TNI tewas setelah tertabrak kereta KRL di perlintasan Poltangan, Pasar Minggu, Jaksel. Kedua korban diketahui berprofesi sebagai anggota TNI AL dan berboncengan saat melintasi perlintasan rel kereta di daerah itu. Disebut-sebut korban tewas lantaran nekat terobos palang kereta api.

Anggota TNI Tewas Berboncengan

“(Korban) laki-laki dua orang, meninggal di lokasi kejadian. Satu korban kondisinya hancur dan yang satu lagi masih utuh,” kata Ipda Deni Setiawan, Panit Tindak Satlantas Jaksel di lokasi, Kamis (11/4/2019) seperti dikutip Topmetro.News dari spiritriau.

Belakangan, kedua korban itu diketahui bernama A Syahrum Niam dan Agus Yulianto. Mereka dilaporkan berboncengan motor Yamaha Vixion B-6541-ZFB.

Deni mengatakan, kedua korban berboncengan motor dari arah barat ke timur.

Saat itu, kata Deni, dua kereta yang mengarah ke selatan dan ke utara hendak melintas.

“Nerobos palang kereta, jadi kereta silang. Kereta dari Selatan sudah lewat, dari utara juga ada,” jelasnya.

Setelah kereta dari arah selatan melintas, motor yang ditumpangi keduanya menyeberang. Belum sempat motor melewati rel kereta, datang lagi kereta dari arah utara sehingga keduanya tertabrak dan terseret beberapa meter dari perlintasan.

Jenazah Korban Dievakuasi

Jenazah kedua korban sudah dievakuasi. Saat ini jenazah ada di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Sementara itu Anne Purba, VP Corporate Communications PT KCI mengatakan, KRL beroperasi normal setelah kejadian itu.

“Rangkaian KRL sendiri telah diperiksa di Stasiun UI dan kemudian dapat melanjutkan perjalanan hingga ke Stasiun Bogor. Operasional KRL di Stasiun Pasar Minggu saat ini berangsur kembali normal setelah sempat tertahan akibat kerumunan warga yang hendak melihat kejadian ini,” jelas Anne.

Anne mengimbau pengguna jalan untuk berhati-hati dan mengikuti rambu serta palang pintu saat hendak menyeberang di perlintasan.

Pengendara juga diimbau selalu mengutamakan keselamatan saat hendak melintas di perlintasan sebidang antara jalan dengan jalur kereta api.

baca juga | AVANZA TERSERET KERETA API DI KAMP LALANG, 4 KRITIS, BAYI SELAMAT

Seperti diberitakan Topmetro.News – Avanza terseret kereta api di Jalan Stasiun, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang, Minggu (7/4/2019) sekitar pukul 10.30 WIB. Akibat peristiwa itu, 4 orang penumpang Avanza BK 1534 QH itu dilaporkan kritis.

Info yang diperoleh di TKP, avanza nahas itu tertabrak kereta api jurusan Medan-Binjai. Bahkan, dilaporkan sempat terseret hingga hampir 1 kilometer dengan kondisi mobil terbalik.

Reporter | JEREMITARAN

Related posts

Leave a Comment