3.000 Personel Gabungan Kawal Debat Kelima

debat capres

topmetro.news – Komisi Pemilihan Umum (KPU), akan menggelar debat putaran kelima atau terakhir calon presiden dan wakil presiden, di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019). Sebanyak 3.000 personel gabungan dikerahkan untuk melakukan pengamanan debat capres tersebut.

“Debat sesuai jadwal KPU akan dilaksanakan di Hotel Sultan. Itu jam 20.00 sampai selesai. Personel pengamanan yang kita gunakan 3.000 personel TNI-Polri,” ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/4/2019).

Dikatakan Argo, aparat menggunakan sistem ring dalam pengamanan debat pamungkas tersebut. Sesuai jadual, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, akan berdebat dengan tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, serta industri.

“Pengamanan dibagi ada ring 1 di dalam ruangan. Itu yang mengamankan Paspampres. Ring 2 itu di lingkaran Hotel Sultan. Dan ring 3 di sekitar hotel,” ungkap Argo.

BACA JUGA | Hendropriyono: Bikin Rusuh Pemilu, Bakal Gali Lubang Sendiri

Argo menyampaikan, KPU sudah menentukan jumlah undangan dan massa pendukung yang akan menyaksikan debat putaran kelima secara langsung. “Semuanya sudah dikomunikasikan dengan KPU dan masing-masing paslon. Nanti rekayasa lalu lintasnya situasional,” kata Argo.

sumber | beritasatu.com

Related posts

Leave a Comment