Bupati Sergai Lantik DPD/DPC Perhiptani Masa Bakti 2019-2024

Bupati Sergai

topmetro.news – Bupati Sergai, Ir. H Soekirman melantik DPD/DPC Perhiptani Serdang Bedagai 2019-2024 di UPTB-BPKP Pematang Sijonam, Kecamatan Perbaungan, kemarin.

Bupati Sergai, dalam sambutannya sangat mengapresiasi serta kagum dengan kerja keras para penyuluh yang dibuktikan pada pelantikan enam DPC Perhiptani di Sergai ibarat enam daerah pemilihan pada Pemilu.

“Dengan adanya enam Balai Penyuluh Pertanian (BPP) tersebut boleh saja kita berharap nantinya ada enam wakil rakyat yang peduli kepada petani dan penyuluh yang menjadi pilihan,” kata Soekirman.

Soekirman menambahkan, melalui perwakilan TNI/Polri hari ini menunjukkan kepedulian sebagai stakeholder yang membantu mengawasi serta mengamankan kepentingan para petani agar dapat tersalur dan berjalan sesuai peruntukannya.

Bekerja Dengan Ikhlas dan Cerdas

“Perhiptani di Sumut sangat konsisten bekerja dengan ikhlas dan cerdas. Karena banyak penyuluh dapat menjadi orang besar, seperti Ketua Umum Perhiptani Pusat H. Isran Noor yang menjadi Gubernur Kalimantan Selatan saat ini,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW Perhiptani Sumut yang juga Wabup Tapanuli Selatan Ir H. Aswin Effendi Siregar, dalam sambutannya mengapresiasi pelantikan DPD Perhiptani Sergai tersebut.

“Banyak contoh yang kami dapat dari Sergai melalui pertanian dalam arti luas. Ini hendaknya dapat dicontoh oleh daerah lain yang sangat harmonis serta kompak, juga semangat penyuluh disini menjadi motivasi penyuluh di Sumut,” terang Aswin.

Ketua Terpilih

Ketua Terpilih DPD Perhiptani Sergai Periode 2019-2024, Radianto SP. MMA mengaku, sangat terhormat atas kehadiran Bupati Ir H Soekirman yang juga sebagai Ketua DPW Perhiptani Sumut didampingi jajaran.

“Kami mohon doa dan restu dari Pengurus DPW Perhiptani dan menyatakan kesiapan melaksanakan tugas serta membina kesejahteraan petani dan penyuluh pertanian khususnya di Sergai. Hal ini sesuai motto Perhiptani yaitu Perhiptani Maju, petani jaya, penyuluh sejahtera,” kata Radianto.

Hadir juga dalam acara tersebut, Wakil Ketua DPW Perhiptani Sumut Ir H Aswin Effendi Siregar, MM, Kadis Pertanian Sergai Radianto, SP, MMA, perwakilan Polres Sergai dan Kodim 0204/DS, serta Pengurus DPD/DPC Perhiptani se-Sergai.

Reporter | Dina

Related posts

Leave a Comment