SMSI Sumut Apresiasi Program Makmur Masjid Kapolrestabes Medan

smsi sumut

topmetro.news – SMSI Sumut (Serikat Media Siber Indonesia – Sumatera Utara) mengapresiasi program memakmurkan masjid yang dilaksanakan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi beserta jajarannya secara rutin.

Program ini, ujar Ketua SMSI Sumut Ir Zulfikar Tanjung, Minggu (14/4/2019) di Medan, selain bernilai ibadah dalam upaya memperkuat mental spiritual aparat kepolisian, juga ampuh mencegah dini hoax di masyarakat.

“Mendorong spiritual aparat memang bernilai strategis di kehidupan negara Pancasilais ini. Selanjutnya bagi kehidupan siber, program ini ampuh menangkal hoax. Sebab turun langsungnya aparat pada momen masyarakat, maka warga berkesempatan lebih besar menanyakan akurasi rumor atau isu yang beredar. Terutama isu digital,” ujarnya, didampingi Wakil Ketua Chairum Lubis SH dan Sekretaris Erris J Naputupulu.

Apalagi, lanjut Tanjung yang juga Ketua Bidang Pempolkam PWI Sumut ini, pada setiap kegiatan makmur masjid seperti Safari Shalat Shubuh dari masjid ke masjid yang dilaksanakan Kapolrestabes ini selalu dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan aparat pemerintahan setempat yang berbaur dan bersilaturrahmi dengan jamaah masjid.

Memang Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi sudah berulang mengatakan kegiatan Sholat Subuh ini hanya semata-mata untuk ibadah. Yaitu mendekatkan diri aparatur kepada Allah SWT. Namun, kata Tanjung, program ini memiliki multiplier effect dari sudut kamtibmas termasuk menangkal hoax.

Apresiasi SMSI Sumut

Oleh sebab itu SMSI Sumut mengapresiasi program memakmurkan masjid ini. Yaitu Sholat Subuh berjamaah, Magrib Mengaji, dan Jum’at Barokah yang serentak dilaksanakan setiap hari di jajaran Polrestabes Medan. Hal ini guna mendapatkan Ridho Allah SWT dan bersilaturahim kepada masyarakat. Serta menyampaikan informasi yang berkembang saat ini.

Sholat Subuh berjamaah bagi aparat kepolisian tentu positif dalam upaya membangun personel yang memiliki keimanan dan ketaqwaan yang kuat. Sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat terkendali dengan baik, yaitu melayani masyarakat, dan menjadi contoh suri tauladan. Serta menjadi tokoh di masyarakat.

Dengan memakmurkan masjid diharapkan akan semakin banyak yang datang ke masjid. Dengan harapan berjuang menebar kebaikan dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Tanjung sependapat dengan Kapolrestabes, bahwa upaya peningkatan iman dan taqwa aparatur keamanan perlu lebih digencarkan. Sehingga mental anggota Polri dapat tumbuh dengan baik untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Sehingga tercipta pelayanan prima yang dapat memuaskan masyarakat.

Itu merupakan jaminan keamanan kepada masyarakat untuk membangun citra Polri yang lebih baik di mata masyarakat.

Selain itu, sebagaimana diungkapkan Kapolrestabes dalam beberapa kesempatan, bahwa sekarang ini banyak penyebaran hoax, ‘hate speech’, dan isu SARA melalui media sosial yang sengaja merusak ketentraman bangsa.

Karena itu, setiap kegiatan aparatur Polrestabes menyambangi tokoh masyarakat, tokoh agama dan tiap rumah ibadah bernilai strategis. Untuk menyampaikan agar masyarakat anti hoax dan menolak ‘hate speech’ serta isu SARA.

“Dalam hubungannya menyongsong perhelatan akbar pesta demokrasi lanjutnya, mari kita sambut dengan baik dan minggu tenang ini. Hendaklah tetap menjaga suasana lebih kondusif. Isu SARA, hoax dan terkait pemilu jangan terprovokasi. Berbeda pilihan boleh. Tapi jangan putus silaturahmi. Mari kita perkuat silaturahmi kita dan jaga persatuan dan kesatuan. Kita berharap pesta demokrasi ini berjalan lancar, aman dan damai,” urai Tanjung.

reporter | Jeremi Taran

Related posts

Leave a Comment